oleh

KRI Kurau Temukan Serpihan Pesawat dan Pakaian Anak

JAKARTA – KRI Kurau berhasil menemukan serpihan pesawat dan properti korban pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta – Pontianak yang diduga kuat jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

“Barang bukti berupa serpihan ban pesawat dan pakaian anak-anak itu diserahkan oleh Komandan KRI Kurau, Mayor Nurochim kepada Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar)  Rasman, selaku SAR Mission Coordinator (SMC), di Posko Terpadu JICT 2, Tanjung Priok, sekira pukul 11.00 WIB”, tulis basarnas melalui aku Twitter resminya dikutip Infopena Ahad, 10 Januari 2020.

Baca Juga: Penumpang Sriwijaya Air Terdiri dari 43 Dewasa, 7 Anak-anak dan 3 Bayi

Hingga siang ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di Last Know Position (LKP) kawasan Kepulauan Seribu.

Mengutip iNews.id, Sejumlah prajurit TNI juga menemukan serpihan badan pesawat di titik koordinat yang diduga menjadi loksai pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh di Kepulauan Seribu, Ahad, 10 Januari 2021.

Serpihan pesawat dan barang diduga barang milik korban pesawat jatuh ditemukan Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL.

Barang yang ditemukan antara lain puing diduga bagian badan pesawat, pelampung dan kabel-kabel elektronik. Serpihan langsung dibawa ke posko di Tanjung Priok.

Sementara itu sejumlah barang seperti pakaian anak diserahkan ke Bid Dokkes Polda Metro Jaya. Barang-barang seperti itu akan diperiksa untuk identifikasi korban.

Baca Juga: Kesedihan Yaman Zai Kehilangan Istri dan 3 Anaknya dalam Tragedi Sriwijaya Air SJ182

“Kami mengambil benda berupa pakaian anak warna pink, untuk serpihan pesawat kami serahkan ke KNKT,” kata Kompol Asep Yunardi Kasubdit Dokpol Bid Dokkes Polda Metro Jaya.

Komentar

Masih Hangat