oleh

Kerinduan yang Tak Terbendung di Haul ke 54 Guru Tua

PALU – Kerinduan masyarakat untuk menghadiri Haul Sayid Habib Idrus bin Salim Aljufri ke 54 tidak bisa dibendung, tempat yang disediakan panitia di lapangan yang menjadi sentra Haul Guru Tua tidak lagi mencukupi.

Setiap shaf tidak ada lagi memiliki celah untuk bisa di tempati, namun keinginan masyarakat yang ingin mendekatkan diri untuk mendengarkan langsung setiap butir butir penyampaian perjalanan Guru Tua yang dikemas dalam sebuah manaqib.

Jalan yang melingkari alun alun lapangan Alkhairaatpun menjadi tempat untuk di duduki, dengan menggelar tikar serta apa saja yang bisa menjadi alas merapatkan diri di tanah Alkhairaat.

Sesak dan peluh tidak menjadi halangan untuk melepas rindu, sebab dua tahun hajatan tahunan sang Guru Tua pendiri perguruan Alkhairaat yang di gelar setiap 12 Syawal tidak dilakukan secara akbar.

Pantauan media ini, sejumlah ruas jalan seperti di lampu merah Sis Aljufri tidak dapat lagi di lalui oleh kendaraan, demikian pula yang berada di Jalan Mangga, Danau Lindi serta kompleks pertokoan Palu Plaza.

Komentar

Masih Hangat