oleh

Ini Persiapan Panitia Pada Haul ke 54 Guru Tua

PALU – Sejumlah persiapan telah dilakukan panitia untuk mensukseskan Haul ke 54 pendiri Alkhairaat, Habib Idrus bin Salim Aljufri atau yang dikenal dengan Guru Tua.

Sekretaris Panitia Haul Guru Tua, Ustad Suhban Lasawedi Selasa (10/05) yang ditemui wartawan mengatakan, pelaksanaan Haul yang akan dipusatkan di alun-alun kompleks Akhirat, akan dipasangkan tenda bagi para tamu.

“Saat ini tengah dilakukan pemasangan tenda di lapangan kompleks Akhirat yang nantinya para tamu akan menempati dengan duduk bersila,” terangnya.

Diperkirakan tamu yang akan hadir sekira 5000 orang dan di lokasi tersebut lanjutnya, juga telah terbangun panggung utama yang nantinya akan di tempati para Habaib, pimpinan daerah dan pejabat yang berasal dari pusat.

Kata dia, tiga hari sebelum pelaksanaan Haul pada Sabtu 14 Mei, semuanya persiapan sudah rampung, khususnya tempat bagi abnaul maupun pencinta Guru Tua yang akan hadir di acara nanti.

Dirinya juga menyampaikan, pelaksanaan Haul Guru Tua, juga akan dirangkaikan dengan festival Raudha dan akan dimalakan pada hari Rabu 11 Mei 2022.

“Difestival Raudha ini akan menampilkan berbagai sajian diantaranya, berbagai jajanan kuliner, souvenir serta lomba seni bernuansa islami” tambahnya.

Komentar

Masih Hangat