oleh

Tempuh Ratusan Kilometer, 16 Pemuda Alkhairaat Asal Kasimbar Jalan Kaki ke Tempat Haul Guru Tua

PALU – Sebanyak 16 orang pemuda Alkhairaat asal Donggulu Kecamatan Kasimbar, Parigi Moutong Sulawesi Tengah, berjalan kaki menuju Kota Palu untuk menghadiri pelaksaan Haul ke-54, pendiri Alkhairaat, Sayyid Idrus bin Salim Aljufri atau dikenal dengan sebutan Guru Tua.

Sekretaris Desa (Sekdes) Donggulu Daifan Kalape, S.Pd, mengatakan pelepasan 16 pemuda ini berlangsung di Halaman Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Donggulu, Ahad (8/5/2022) sekira pukul 09.00 wita.

“Pelepasan dilakukan oleh Ketua DPRD Parimo Bapak Sayutin Budianto, didampingi oleh Kades, BPD Donggulu serta pengurus ranting Alkhairaat, Kepala MTs. A Donggulu, Babinsa dan masyarakat setempat,” sebut Daifan, yang di hubungi via whatsappnya, Senin (9/5).

IMG 20220509 WA0001

Disampaikan, 16 pemuda ini adalah alumni Alkhairaat Desa Donggulu. Sebahagian kata dia masih berstatus pelajar.

Menutur Daifan, jarak yang ditempuh dengan berjalan kaki ini sepanjang 122 KM, dari titik star hingga ke lokasi tempat pelaksanaan Haul Guru Tua, di Kota Palu.

“Kami bangga dengan adik-adik dari Alkhairaat ini yang memiliki semangat dan kecintaan terhadap pendiri besar Alkhairaat,” ujar pria Alumni Aliyah Alkhairaat pusat Palu Tahun 1996 ini.

Diketahui, pelaksanaan Haul ke 54 Guru Tua akan dilaksanakan pada Sabtu 14 Mei 2022 di Kompleks Alkhairaat di Jalan Sis Aljufri Kota Palu.

Komentar

Masih Hangat