oleh

4 Tanda Kamu Sudah Kecanduan Media Sosial Gak Ketolongan

Berikut adalah 4 tanda kamu sudah kecanduan media sosial yang gak ketolongan banget-banget.

Media sosial tak dipungkiri sudah menjadi bagian kehidupan kita saat ini. Bisa dikatakan seperti sekolah, pekerjaan, atau bahkan tidur kita. Pokoknya tidak mungkin kita bisa lepas dari yang namanya media sosial.

Walau demikian, bukan berarti kita menjadi kecanduan juga. Yang ada kalau sudah kecanduan tentunya bukanlah suatu hal yang baik dan juga, bisa menghancurkan kehidupan kita. Mirisnya, masih banyak dari kita yang tidka menyadari kalau kita sudah menjadi social media addict.

Nah apabila kamu adalah salah satunya, nih langsung simak saja 4 tanda kalau kamu memang sudah kecanduan banget dengan media sosial.

1. Tiada Hari Tanpa Membuka Media Sosial

Pokoknya dari melek mata, langsung membuat status update, upload foto, selfie, balas komen layaknya selebriti papan kardus, nonton video (apapun itu video-nya he..he).

Sudah begitu sampai tengah malam pula. Kalau memang untuk kebutuhan pekerjaan / cari duit, gak masalah. Tapi kalau gak menghasilkan, ya tentunya rugi dan juga, wasting time banget bukan?

2. Tidak Tahu Tempat Dan Waktu Lagi

Seperti kita tahu dalam hidup ini, kita ada tempat dan waktu-waktunya. Waktunya makan, tidur, bekerja, bahkan mendengar musik pun ada waktu dan tempatnya.

Apalagi ketika main media sosial. Nah yang justru sering kita lihat sekarang, banyak banget orang yang justru mainnya gak tahu waktu dan tempat lagi.

Pas lagi makan, lagi di dalam kelas, bahkan di dalam toilet ketika buang air. Sempet-sempetnya update status pas lagi buang air! Wah ini mah sudah kecanduan banget deh. Sudah PARAH!

3. Mengumbar Banyak Kehidupan Kita

Baru makan di KFC update status, baru habis dari mall beli sepatu baru langsung upload, bahkan baru berantem hebat sama pasangan langsung meluapkan kemarahan di status.

BACA JUGA  Admin Grup Facebook STM Se-Jabodetabek Ditangkap

Nah kalau kamu sering begini, well, “congrats” kamu adalah seorang pecandu media sosial. “BETAUBATLAH!”

4. Bertindak Bodoh dan Ekstrem

Kamu melakukan selfie di tengah rel kereta api, atau melakukan challenge-challenge menjijikan. Dan semua itu dilakukan cuma demi tetap mempertahankan ke-eksistensian?”

Wah bener-bener udah kecanduan yang gila-gilaan sih ini. Semoga kamu semua tidak termasuk dalam golongan ini ya guys!

Komentar

Masih Hangat