Gubernur Apresiasi Keberadaan JMSI di Sulteng

PALU – Pengurus Jaringan Media Siber (JMSI) Sulawesi Tengah (Sulteng), melakukan audiens dengan Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura bertempat di VIP Room Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu, Rabu (21/9/2022).

Pengurus JMSI Sulteng yang hadir melakukan audiens yakni Wakil Ketua Sahrul, Sekretaris Mahful Haruna dan Dewan Pembina Yusrin L. Banna.
Dalam kesempatan itu Sekretaris JMSI Sulteng, Mahful Haruna melaporkan keberadaan JMSI di Sulteng yang telah di deklarasikan secara resmi pada 27 Agustus 2022 di salah satu kafe di Kota Palu.

“JMSI ini adalah salah satu konstituen Dewan Pers, sehingga merupakan asosiasi resmi media Siber,” ujar Mahful Haruna kepada Gubernur Rusdy Mastura.

Selain melaporkan keberadaan JMSI di Sulteng, Mahful juga menyampaikan rencana pelantikan Pengurus JMSI Sulteng yang direncanakan pada Oktober 2022 mendatang, serta meminta kesediaan Gubernur Rusdy Mastura menghadiri kegiatan pelantikan tersebut.

Sementara Wakil Ketua JMSI Sulteng, Sahrul dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa keberadaan JMSI di Sulteng dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng untuk mengawal pembangunan dengan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.

“JMSI siap bermitra dengan Pemerintah Provinis dan Kabupaten/Kota dalam mengawal pembangunan di Sulteng ini, karena JMSI merupakan Lembaga resmi yang telah menjadi konstituen Dewan Pers,” ujar Sahrul.

Sahrul juga meminta kepada Gubernur Rusdy Mastura, agar dapat membantu berbagai program yang akan dilakukan Pengurus JMSI Sulteng kedepan.

“Kami berharap pak gubernur dapat membantu kegiatan – kegiatan JMSI kedepan, agar dapat terlaksana dengan baik salah satunya yang terdepat adalah pelantikan Pengurus JMSI Sulteng,” harap Sahrul.

Menanggapi pernyataan dan permintaan Pengurus JMSI Sulteng itu, Gubernur Rusdy Mastura pertama – tama memberikan apresiasi atas keberadaan JMSI Sulteng yang telah dideklarasikan.

BACA JUGA  JMSI Sulteng Resmi Terbentuk

“Secara pribadi dan sebagai Gubernur Sulteng, saya sangat mengapresiasi hadirnya JMSI di Sulawesi Tengah. Semoga dapat menjadi mitra yang baik dalam mengawal pembangunan,” ujar Gubernur Rusdy Mastura.

Gubernur juga menyatakan bersedia menjadi salah satu dewan pembina JMSI Sulteng serta memberikan saran dan masukkan jika diminta oleh Pengurus JMSI Sulteng.

“Saya siap kalau diminta jadi Dewan Pembina, karena itu sangat baik agar bisa saling berdiskusi,” kata Gubernur Rusdy Mastura.

Gubernur juga bersedia menghadiri pelantikan Pengurus JMSI Sulteng, asalkan tidak bertabrakan waktunya dengan jadwal kegaitan lain yang sudah ditetapkan waktunya oleh bagian protokoler.

“Nanti saya upayakan bisa hadir ya (pelantikan),” tandas Gubernur Rusdy Mastura.

Komentar

Masih Hangat