7 Tempat Wisata Alam di Bandung untuk Hilangkan Kepenatan

Tempat wisata alam memang menjadi salah satu pilihan tepat untuk menghilangkan berbagai kepenatan yang dirasakan. Banyak tempat wisata di Indonesia yang menyajikan pemandangan menarik dan unik. Salah satu daerah populer akan wisata alam adalah Bandung. Daerah dengan julukan “Paris van Java” itu memiliki banyak tempat wisata yang bisa kamu pilih untuk dijadikan sebagai tempat liburan.

Dengan memilih Bandung sebagai tujuan tempat berlibur, kamu akan disuguhkan pemandangan yang segar selama di perjalanan. Selain udaranya yang sejuk, tempat wisatanya pun sudah tersebar sehingga tidak akan memerlukan banyak waktu untuk mencapai tempat wisata satu ke tempat wisata yang lainnya. Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

Kawah Putih Ciwidey

Screenshot 20221202 171803 Chrome
Foto: Anekatempatwisata.com

Rekomendasi yang pertama adalah Kawah Putih Ciwidey yang terletak di Jalan Raya Soreang, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Tempat wisata ini sudah terkenal di berbagai kalangan karena pemandangannya yang unik. Tanah yang berada di kawasan danau berwarna putih ini mengandung unsur-unsur belerang akibat letusan Gunung Patuha. 

Tanah putih tersebut berpadu dengan air danau yang berwarna biru kehijauan dan menciptakan pemandangan yang begitu indah. Jika kamu ingin berkunjung, tempat wisata ini mulai dibuka pada pukul 07.00 sampai dengan 17.00 setiap harinya. Jangan khawatir, karena Kawah Putih Ciwidey ini sudah dilengkapi dengan tempat parkir, musala, dan juga restoran.

Ranca Upas

Screenshot 20221202 172424 Chrome
Foto: Instagram @ranca_upas

Pilihan tempat wisata untuk menghilangkan kepenatan selanjutnya adalah Ranca Upas yang juga terletak di Jalan Raya Ciwidey, Bandung. Panorama yang ditawarkan di tempat wisata ini adalah perbukitan yang indah lengkap dengan hewan-hewan yang berkeliaran secara bebas. Di Ranca Upas, kamu bisa melakukan banyak kegiatan, di antaranya mandi di kolam air panas, berkemah, outbond, dan juga melihat rusa-rusa yang berada di penangkaran. 

Puncak Ciumbuleuit

Screenshot 20221202 173038 Instagram
Foto: Via Instagram Infowisata Bandung. Credit: @_suatuhari_

Tempat wisata alam di Bandung yang lainnya adalah Puncak Ciumbuleuit yang cukup populer. Tempat wisata yang dijuluki Punclut ini memiliki udara yang sejuk karena terletak di dataran tinggi Bandung. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini karena ingin menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian.

Untuk mengunjunginya, kamu bisa pergi ke Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung pada pukul 08.00 sampai dengan 00.00 WIB. Kamu tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya karena Punclut ini sudah dilengkapi dengan tempat bersantai, kafe, dan tempat makan dengan konsep modern dan tradisional. Jarak dari pusat Kota Bandung adalah 10 km yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 40 menit.

Komentar