Teka-Teki Terjawab, Ozil Pilih Klub ini Jika Hengkang dari Arsenal

Bagikan Artikel Ini

INGGRIS — Teka-teki ke mana Mesut Ozil setelah tidak dimainkan oleh Mikel Arteta di starting XI Arsenal sejak Maret 2020 pun terjawab sudah. Gelandang Jerman berdarah Turki ini berencana melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat (AS) atau di Liga Turki.

Angin berhembus kuat, Ozil bakal membela klub yang ia cintai sejak kecil, yakni Fenerbahce. Klub asal Turki tersebut memiliki rekor bagus di liga domestik, sebelas dua belas dengan rival abadinya, Galatasaray.

Menelisik persoalan di Arsenal, sebenarnya Ozil tak memunyai masalah yang begitu pelik dengan klub. Padahal, performa Ozil di The Gunners cukup diperhitungkan klub dan para suporter.

Namun sayang, Arteta yang baru menukangi The Gunners tidak begitu menyukai keberadaan Ozil di Arsenal. Tak hanya di liga domestik, Ozil pun tak mendapat peran penting di Liga Eropa.

Setelah lama tak merumput, pemain yang pernah berkostum Real Madrid ini cukup vokal di dunia maya. Bak selebriti kondang, Ozil pun setia menggelar sesi Q&A di Twitter pada Senin (11/1).

Saat sesi tanya jawab berlangsung, netizen pun menanyakan perihal kariernya di Liga Primer Inggris sejauh mana, dan akan ke mana setelah hengkang dari Arsenal.

“Tentu saja,” tegasnya. “Ada dua negara yang ingin saya jajal sebelum saya pensiun: Turki dan Amerika Serikat.vJika saya pergi ke Turki, saya hanya ingin pergi ke Fenerbahce,” ungkap pesepakbola Muslim ini seperti disadur dari Goal.com, Selasa (12/1).

Komentar terbaru Ozil ini semakin memanaskan potensi kepindahannya ke Fenerbahce, yang telah lama dikaitkan dengan eks Schalke 04 tersebut.

“Saya tumbuh besar sebagai suporter Fenerbahce saat masih kecil di Jerman,” ujarnya.

“Setiap orang keturunan Jerman-Turki mendukung sebuah tim Turki ketika mereka besar di Jerman. Dan untuk saya adalah Fenerbahce.”

“Fenerbahce itu seperti Real Madrid di Spanyol. Klub terbesar di negara itu.”

Sebelumnya, manajer Arsenal Mikel Arteta menegaskan bahwa ia akan memutuskan masa depan sang gelandang pada tenggat transfer Januari 2021.

“Kami akan melihat apa yang terjadi pada jendela transfer [Januari 2021] dan kami akan putuskan pada akhir periode,” ucap Arteta.

“Anda harus menghormati kontrak setiap pemain. Apa yang dapat Anda lakukan, seperti yang saya katakan sebelumnya, adalah mencoba terbuka dengan mereka dan utarakan niat Anda, peran yang mereka miliki dalam tim, dan mengapa keputusan itu diambil.

“Mereka berhak membuat keputusan [bertahan] dalam karier mereka karena mereka memiliki kontrak di sini.”

“Beberapa ingin pindah karena mereka minim menit bermain dan beberapa ingin bertahan. Pada akhirnya, itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami putuskan,” pungkasnya.

Ozil didatangkan Arsenal dari Madrid senilai £42,5 juta pada musim 2013/14. Bersama Meriam London, ia telah melakoni total 254 laga dengan sumbangan 44 gol dan 77 asisst serta membantu tim meraih tiga Piala FA dan satu Community Shield.

loading...

Bagikan Artikel Ini

Komentar

Masih Hangat