4 Hal yang Harus Kamu Kerjakan setelah Makan Makanan Tinggi Kolesterol

Makan makanan dari daging dan berbumbu lezat memang nikmat, tetapi resikonya tinggi, salah staunya ialah Kolesterol Tinggi dan dapat memunculkan penyakit bila dikonsumsi terus-terusan.

Kandungan Kolesterol jahat yang terlampau tinggi tidak cuma memacu tekanan darah tinggi dan kegemukan, tetapi bisa juga menimbulkan penyakit jantung.

Agar tidak menimbun penyebab penyakit pada tubuh, ini yang seharusnya kamu kerjakan sesudah konsumsi makanan tinggi Kolesterol.

1. Olahraga ringan

Setelah makan, lakukan kegiatan fisik yang membuat badanmu bergerak, seperti jalan kaki, turun naik tangga, atau bergoyang saja saat dengarkan musik. Tidak perlu olahraga yang keras dan berat karenanya malah jelek dilaksanakan pas sesudah kamu makan. Yakinkan saja tidak duduk saja, cara ini menolong membakar kalori yang masuk dan menolong mengolah Kolesterol hingga dapat diolah di dalam tubuh.

2. Minum air hangat

Cara terbaik untuk meluruhkan Kolesterol dan minyak pada tubuh sesudah konsumsi makanan tinggi Kolesterol dengan minum air hangat. Satu sampai 2 gelas air hangat akan menolong percepat proses pencernaan makanan, bersihkan usus dan buang Kolesterol.

3. Jangan langsung tidur

Kalau tidak ingin menumpuk lemak dan beresiko makin gendut, karena itu janganlah lekas tidur sesudah konsumsi makanan berkolesterol. Berikan interval 3-4 jam setelah makan saat sebelum tidur. Langkah ini akan memberikan waktu dalam tubuh untuk mengolah makanan dan tidak langsung menyanggaknya jadi lemak di tubuh.

4. Jauhi makan dan minum apa saja yang dingin

Jangan minuman dingin sesudah konsumsi makanan berminyak, minyak akan menggumpal dan memadat hingga sulit diolah dalam usus. Lemak yang memadat ini selanjutnya merepotkan badan untuk buang Kolesterol pada tubuh. Maka upayakan tidak minum air es sesudah makan makanan yang tinggi lemak dan Kolesterol.

BACA JUGA  7 Makanan untuk Penderita Kolesterol Rendah

Itulah sekian hal yang dapat kamu kerjakan sesudah konsumsi makanan tinggi Kolesterol supaya badan masih tetap sehat dan kandungan Kolesterol tidak langsung melonjak.

Komentar