oleh

Cerita Asli KKN di Desa Penari Versi Lengkap SimpleMan, Bikin Merinding

Film KKN di Desa Penari sukses menarik perhatian penonton sejak dirilis pada 30 April 2022. Seperti diketahui, film KKN di Desa Penari diadaptasi dari kisah nyata tentang beberapa mahasiswa yang mengalami peristiwa menyeramkan saat menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa terpencil. 

Kisah di balik kesuksesan KKN di Desa Penari berawal dari kehebohan utas dari salah satu pengguna Twitter bernama SimpleMan yang sempat viral tahun 2019 silam. Menurut SimpleMan, kisah horor tersebut merupakan kisah nyata yang terjadi di sebuah desa terpencil di daerah Jawa Timur.

Dikutip dari akun Twitter @SimpleM81378523, kisahnya diceritakan dari 2 sudut pandang berbeda, versi Widya dan versi Nur. “KKN di Desa Penari- Horror Story,” demikian judul yang ditulis akun tersebut untuk mengawali cerita.

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa cerita tersebut diangkat agar orang-orang bisa mengambil pelajaran dari kisah tersebut. Oleh karena itu, identitas dari cerita asli seperti nama kampus, peserta KKN, desa, kota, fakultas dirahasikan dan disebut sebagai Desa Penari.

Tokoh-tokoh dalam cerita tersebut adalah Widya, Nur, Bima, Ayu, Wahyu, dan Anton. Mereka sudah diperingatkan untuk tidak melewati batas gerbang terlarang. Tetapi, beberapa dari mereka melanggar peringatan tersebut hingga sejumlah pengalaman janggal dan mengerikan menghantui mereka.

Berikut ini beberapa penggalan ending dari cerita KKN di Desa Penari versi thread Twitter SimpleMan:

“Bima berteriak ular, ular, ular, ia meninggal lebih dulu dari Ayu, tubuhnya di kebumikan, orang tuanya awalnya masih mau memperpanjang-masalah ini sama pihak kampus, tapi akhirnya di cabut, dengan catatan, KKN tidak lagi di adakan di timur jawa lagi, sejak saat itu, kampus ini, hanya memperbolehkan KKN ke arah barat, tidak lagi timur, apalagi Desa yang jauh.

Ada hal yang bikin gw radak susah gambarin adalah, narasumber (Widya) disamarkan, setiap beliau bercerita, beliau hanya menceritakan intinya, dan gw harus ngatur ulang ceritanya agar nyambung, terlepas dari itu, gw inget, tiap dia cerita, tanganya gugup, seperti – tidak mau mengulang peristiwa itu. apapun itu, gw berharap cerita ini mengandung hikmah bagi kalian yang membacanya,

Untuk peserta KKN nya pun sebenarnya bukan 6 orang, tapi 14 orang, gw perpendek untuk mempersingkat cerita beliau yang saling berkaitan satu sama lain untuk kesalahan, pengetikan, dan bikin kentangnya, gw mohon maaf sebesar-besarnya.

Memang benar, manusia itu merasa besar, padahal sesungguhnya ada kebesaran lain yang membuat manusia gak ada apa-apanya di balik kalimat kecil, dimanapun kalian berada, junjung tata krama- saling menghormati, saling menjaga satu sama lain, dan senantiasa bersikap layaknya manusia yang beradab.

Anda dapat membaca utas secara lengkap melalui link di bawah ini:

BACA JUGA  NCT Dream Kunjungi Wahana KKN di Desa Penari, Badarawuhi Jadi Trending

Link cerita asli KKN di Desa Penari versi Widya:

https://bacautas.com/1143116541480726531

https://twitter.com/simplem81378523/status/1143116541480726531

Link cerita asli KKN di Desa Penari versi Nur:

https://bacautas.com/1152570021282844673

https://mobile.twitter.com/SimpleM81378523/status/1152571332485193729

Komentar

Masih Hangat