oleh

Usai Menang Dramatis, Inter Milan Tantang Rival Sekota di Perempatfinal Coppa Italia

JAKARTA — Pertandingan perempatfinal Coppa Italia diprediksi bakal menampilkan permainan apik lantaran tiga tim menyusul AC Milan setelah dinyatakan lolos, antara lain Napoli, Juventus, dan Inter Milan.

Dari empat tim tersebut, laga Derby Milan bakal menjadi tontonan yang seru pada pertandingan perempatfinal Coppa Italia ini. Inter Milan merupakan tim terakhir yang lolos ke babak perempatfinal usai menekuk Fiorentina 2-1 pada laga di Artemio Franchi, Rabu (13/1) malam WIB meski dengan perpanjangan waktu.

Pada pertandingan melawan La Viola, Inter Milan sempat membobol gawang Petro Terraciano lewat titik penalti. Sang algojo, Arturo Vidal tak menyia-nyiakan kesempatan dan gol ini merupakan yang pertama sejak bergabung ke Inter Milan

Masuk ke paruh kedua, giliran Samir Handanovic yang harus memungut bola dari gawang Inter Milan usai Christian Kouame melesakkan gol penyama kedudukan. Skor 1-1 hingga peluit panjang 90 menit ditiup wasit.

Demi meraih tiket ke perempatfinal Coppa Italia, pertandingan Inter Milan lawan Fiorentina pun harus dilanjutkan di babak perpanjangan waktu. Kedua tim yang para pemainnya sudah nampak kelelahan pun dikagetkan dengan gol dari Romelu Lukaku pada menit ke-119, skor berubah 2-1 hingga laga usai di menit ke-120.

Melansir Detikcom, Kamis (14/1), Inter Milan yang menang dramatis lawan Fiorentina ini bakal dipertemukan dengan rival sekotanya, AC Milan yang sudah lebih dulu lolos ke perempatfinal Coppa Italia usai menggulung Torino lewat adu penalti di babak 16 besar pada Rabu (13/1) dini hari WIB.

“Pertandingan itu di masa depan, sekarang masih di sini,” ujar Lukaku soal laga melawan Milan kepada RAI Sport seperti dilansir Football Italia.

“Kami senang bisa memenangi pertandingan hari ini melawan tim yang sangat kuat dengan pelatih hebat. Kami menang dan itu penting untuk kepercayaan diri kami dan kami harus terus seperti ini,” kata striker asal Belgia itu.

BACA JUGA  Menang 1-0 dari Atlanta, Inter Kokoh di Puncak Klasemen

Dilansir oleh Opta, kemenangan atas Fiorentina mengantar Inter Milan lolos ke perempatfinal Coppa Italia selama tujuh musim terakhir secara beruntun. Pada 2017/2018, mereka juga harus bertarung hingga babak perpanjangan waktu untuk merebut tiket ke babak delapan besar.

loading...

Komentar

Masih Hangat