Sosok Indah Permatasari, Istri Arie Kriting yang Pernikahannya Tak Direstui Ibunda

Bagikan Artikel Ini

JAKARTA – Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Indah Permatasari dan Arie Kriting. Setelah berpacaran cukup lama dan sempat ditentang ibu dari Indah, keduanya akhirnya resmi menikah pada hari Selasa, 12 Januari 2021. 

Meski Indah Permatasari telah meminta izin ayahnya, namun ia tak didampingi oleh wali ketika akad nikah. Orangtua Indah memutuskan tidak menghadiri pernikahan, terutama sang ibunda yang tak merestui hubungan mereka.

Baca Juga: Inilah Agensi Baru Para Member GOT7 Pasca Hengkang dari JYP Entertainment

Lantas siapa sebenarnya sosok Indah Permatasari? Dirangkum Infopena.com dari berbagai sumber, berikut ini profil dan fakta Indah Permatasari

1. Asli Makasar

Indah Permatasari lahir pada 16 Mei 1997 di Makasar. Ia adalah anak ke-3 dari 7 orang bersaudara dari pasangan Nasyruddin dan Nursyah. Ia memiliki kakak perempuan kembar bernama Riskiyanti dan Riskayanti, adik perempuan bernama Sinta Mutiara, dan 3 adik laki-laki bernama Deni, Dede, dan Muhammad Ali Bari.

2. Karir

Indah mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai model iklan dan bintang sinetron sejak tahun 2008. Ia pernah membintangi sinetron Cinta Fitri Season 3 sebagai aktris cilik. Selain Citra Fitri Season 3, beberapa sinetron yang dibintanginya adalah Putri Duyung, Aladdin, Putri Duyung, Cakep-Cakep Sakti, dan lainnya. 

Indah juga telah memainkan sejumlah peran di film. Beberapa film yang dibintanginya adalah Heart to Heart, Tak Kemal Maka Tak Sayang, Rudy Habibie, 7 Hari Menembus Waktu, Jomblo Reboot, Takut Kawin, Wedding Agreement, dan lainnya. Sampai sekarang ia masih aktif membintangi FTV dan sinetron. 

3. Pacaran dengan Arie Kriting

Indah pertama kali dipertemukan dengan Arie Kriting dalam film JOMBLO tahun 2017. Mereka kemudian menjadi dekat dan akhirnya memutuskan untuk berpacaran tahun 2018. Meski terpaut usia 12 tahun, hal itu tak menghalangi keduanya dalam menjalin hubungan. 

Akan tetapi jalinan asmara mereka tak berjalan mulus karena ditentang ibunda Indah. Indah dinilai banyak berubah drastis sejak pacaran dengan Arie Kriting. Sang ibu mengatakan Indah suka pulang larut malam, meninggalkan ibadah, dan jarang membaca Al Quran.

4. Resmi menikah

Pernikahan Indah dan Arie kriting berlangsung secara tiba-tiba. Potret pernikahan keduanya beredar melalui akun gosip di media sosial, Selasa, 12 Januari 2021. Keduanya mengonfirmasi telah resmi menikah melalui unggahan Instagram Stories mereka. Keduanya menunjukkan cincin yang melekat di jari manis mereka dan buku nikah yang dikeluarkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA).

Penghulu dari KUA yang menjadi wali nikah di pernikahan Indah bersama Arie. Hal itu diketahui dari unggahan salah seorang tamu yang hadir, dimana sang penghulu tampak duduk di hadapan Arie dan menjabat tangannya saat pembacaan ijab kabul.

5. Pernikahan tak direstui ibunda

Ibu dari Indah, Nursyah menjelaskan bahwa ia dan suami tak datang karena Arie Kriting tidak menghormati aturan pernikahan orang Bugis. Sementara Arie hanya ingin menggelar pernikahan secara sederhana tanpa ada acara-acara apapun.

Nursyah juga menyebut tidak akan ada restu darinya untuk Arie Kriting. Meskipun ia tak menerima Arie sebagai menantu, ia tetap tak berhenti menganggap Indah sebagai putrinya. 

Baca Juga: Sosok Athira Farina, Pilot Cantik yang Dijodohkan Dengan El Rumi

“Saya demi Allah, demi Rasul, dunia akhirat, saya tidak mau lihat orang itu. Tapi anakku tetap anakku,” kata Nursyah dikutip dari InsertLive.

loading...

Bagikan Artikel Ini

Komentar

Masih Hangat