Presiden Jokowi Saksikan Kemenangan Indonesia Lawan Vietnam dari Palu

Presiden Joko Widodo bersama rombongan menteri dan pejabat menyaksikan kemenangan impresif Timnas Indonesia 3-0 melawan Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia, Selasa malam, 26 Maret 2024, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Presiden menginap di hotel setempat.

Laga yang dihelat di Stadion My Dinh Hanoi, Vietnam ini membuat skuat Garuda unggul lebih dulu lewat gol Jay Idzes di menit ke-9 lewat sepak pojok yang dilakukan Thom Haye. Ragnar Oratmangoen kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-23 melalui tendangan keras kaki kirinya setelah menggiring bola ke kotak penalti Vietnam. Keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di momen-momen akhir pertandingan, Ramadhan Sananta mencetak gol pada menit ke-90+8 yang memastikan kemenangan bersejarah Indonesia atas Vietnam melalui intersepsi sundulan Egy Maulana Vikri yang sebelumnya membentur tiang gawang.

Kemenangan ini menandai kemenangan pertama timnas Indonesia di kandang melawan Vietnam dalam dua dekade, menyusul kemenangan 3-0 mereka di fase grup Piala Harimau 2004 pada 11 Desember 2004.