Komda Alkhairaat Sigi Bentuk Komisariat di 16 Kecamatan

SIGI – PLt Komisariaat daerah (Komda) Kabupaten Sigi H. Galib Mills langsung membentuk Komisariaat Kecamatan Alkhairaat di 16 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sigi.

Hal itu dilakukan, setelah mendapat mandatris dari Ketua Utama Alkhairaat Habib Alwi bin Saggaf bin Muhammad Aljufri.

PLt Galib Mills Kamis (15/09) menyebut, surat keputusan ketua utama Alkhairaat nomor 297/A-/KTU 2022 yang di tanda tangani langsung ketua utama Alkhairat Habib Alwi bin Saggaf bin Muhammad Aljufri mengamanahkan untuk membentuk formatur struktur Komda Alkhairaat Sigi, memperbaiki Administrasi serta membenahi MDA maupun tanah wakaf.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan rapat koordinasi daerah (Rakorda) sesuai isi surat yang akan di ikuti seluruh kecamatan. Olehnya saat ini kita akan membentuk pengurus kecamatan,” terang Galib.

Galib menambahkan, dalam Rakorda nanti akan dilakukan penguatan kelembagaan yang selanjutnya membentuk struktur kepengurusan Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi.

Lanjut dia, saat ini sudah ada 8 kecamatan yang akan terbentuk, dan di targetkan pada bulan Desember tahun 2022 ini kepengurusan Komda Alkhairaat Sigi dan juga pengurus kecamatan sudah terbentuk dan dilakukan pelantikan.

Selanjutnya kata Galib, sesuai amanah ketua utama Alkhairaat, akan melakukan pendataan MDA MDA yang ada dan MDA yang sudah tidak aktif untuk di aktifkan kembali. Selain itu, pihaknya juga akan mendata tanah tanah wakaf serta wakaf lainnya milik Alkhairaat yang ada di Sigi, serta mendata guru guru Alkhairaat.

“Hal ini sangat penting dilakukan, agar Komda Sigi juga memiliki data base yang lengkap, yang nantinya akan menjadi referensi setiap program yang akan dilaksnakan di sigi,” ujarnya.

Selain itu, memperkuat Badan otonom (Banom) Alkhairaat yang sudah terbentuk di Sigi, untuk bersama – sama dalam memperkuat tujuan Alkhairaat yakni, pendidikan, da’wah serta sosial, yang mana Komda Alkhairaat Sigi sesuai amanah menjadi contoh bagi Komda Alkhairaat yang ada di daerah lain.

Komentar