Kecelakaan Bukit Bego, 13 Tewas, 34 Orang Dirawat

JAKARTA – Sebuah bus Pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di jalan Imogiri-Dlingo, Bukit Bego, Kecamatan Imogiri. Peristiwa ini menewaskan 13 orang.

Bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisatawan asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu menabrak tebing di sisi utara jalan saat menurun di sekitar Bukit Bego pada Minggu, 6 Februari 2022 siang, sekitar pukul 13.30 WIB. 

Sehingga menyebabkan bus mengalami ringsek pada bagian depan dan samping.

“Karena memang posisi bus juga rawan menyebabkan terjadinya kecelakaan yang baru. Sehingga malam ini juga kami evakuasi meskipun kondisi di TKP tadi hujan,” tutur AKBP Ihsan seperti dilansir PMJNews.

Menurut Kapolres, bus pariwisata Gandos Abadi itu  mengangkut 47 penumpang termasuk sopir. 

Adapun tujuan wisata Tebing Breksi di Kabupaten Sleman, dan Hutan Pinus Mangunan Bantul, dan terakhir di Pantai Parangtritis.

“Terkait jumlah penumpang kami masih berpatokan pada jumlah korban baik yang meninggal dunia maupun yang dirawat di rumah sakit,” ujarnya. 

“Yang meninggal ada 13 orang, yang dirawat 34 orang. Jadi total 47 orang penumpang dari kendaraan tersebut,” pungkas Kapolres.

Jajaran Polres Bantul menerjunkan dua kendaraan derek, untuk membantu proses evakuasi bus dengan nomor polisi (nopol) AD 1507 EH itu. 

“Tadi saya langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) memastikan kendaraan malam ini kami evakuasi. Kami membawa mobil derek dua unit,” terang Kapolres Bantul AKBP Ihsan kepada awak media, Minggu, 6 Februari 2022 malam.

“Kami pastikan bahwa malam ini kendaraan tersebut sudah dievakuasi,” tegasnya. 

Kecelakaan Bukit Bego, 13 Tewas, 34 Orang Dirawat 1

Komentar