oleh

Bupati dan DPRD Sigi Tanda Tangani KUA-PPAS Perubahan Tahun 2021

SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama DPRD Sigi menandatangani nota kesepakatan rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan tahun anggaran 2021.

Penandatanganan KUA-PPAS itu berlangsung dalam rapat paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, Selasa (31/8/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Sigi Moh Irwan menyampaikan dalam proses pembahasan telah banyak menyita waktu, tenaga dan pikiran dari seluruh anggota dewan yang terhormat. Bahkan terkadang menimbulkan perbedaan pendapat.

“Namun perbedaan pendapat tersebut adalah semata-mata didorong oleh semangat, tanggung jawab dan keinginan kita untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” ujar Bupati.

Dikesempatan ini, Bupati juga sampaikan pihak eksekutif akan mengajukan dua Ranperda yakni Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah dan Raperda Kabupaten Layak Anak.

“Saya harapkan kepada para kepala perangkat daerah dalam jajaran Pemkab Sigi agar turut berpartisipasi secara aktif mengikuti jadwal atau agenda sidang yang telah disusun oleh Badan Musyawarah DPRD Sigi, sehingga dalam pembahasan Ranperda yang akan datang akan berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,”kata Bupati Irwan.

Memimpin Paripurna, Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae menyampaikan bahwa Badan Anggaran bersama TAPD Kabupaten Sigi telah melakukan pembahasan rancangan KUA dan PPAS Perubahan tahun anggaran  2021, setelah Bupati Sigi mengajukan pada 23 Agustus 2021.

“Dari hasil pembahasan telah dicapai kesepakatan antara Banggar dan TAPD Kabupaten Sigi dan juga ke 7 fraksi yang duduk dalam badan anggaran secara bulat menyetujui KUA/PPAS perubahan tahun anggaran 2021 untuk menjadi acuan dalam penyusunan rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2021,” kata Rizal. 

Komentar

Masih Hangat