oleh

Ratusan Peserta Ikuti Audisi Liga Dangdut Indonesia 2020 di Palu

Bagikan Artikel Ini

PALU – Ratusan peserta dari berbagai penjuru Kota Palu mengikuti audisi Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2020, di halaman Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Palu, Jalan Kartini, Ahad (08/12).

Tahun ini, audisi yang dilaksanakan stasiun televisi Indosiar itu digelar di 34 kota besar di Indonesia, termasuk Kota Palu.

VP PSRD Division Head, Ekin Gabriel, mengatakan, program talent search telah menjadi salah satu signature program Indosiar. Tidak hanya kompetisi di dalam negeri, Indosiar pun telah memperluas kompetisi hingga ke penjuru Asia.

“Sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang kini mampu bersaing di industri hiburan tanah air, kini Indosiar bersiap untuk mendulang kesuksesan dengan kembali menggelar kompetisi dangdut terbesar di tanah air,” kata Ekin.

Saat ini, lanjut dia, ada sekitar 200 peserta yang mendaftarkan diri. Tidak hanya audisi langsung, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online.

“Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020,” tuturnya.

Menurutnya, kesuksesan bintang-bintang alumnus LIDA di tahun-tahun sebelumnya hingga ke kancah Asia, telah membuktikan bahwa bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia kini mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah lebih dulu meramaikan industri hiburan tanah air.

“Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat hingga timur dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya,” ujarnya.

Salahsatu peserta dari Kota Palu, Hamida mengaku sudah ketiga kalinya mengikuti audisi LIDA.

Selain ingin menyalurkan hobinya yang bernyanyi, dia juga ingin membahagiakan orang tuanya jika lolos nanti. (IKRAM)

Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 96
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar