oleh

Polisi Tangkap 11 Pelaku Narkoba di Tujuh Desa di Parimo

Bagikan Artikel Ini

PARIGI MOUTONG – Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis SIK mengungkapkan, terhitung 3 sampai 19 Januari, aanggotanya telah menangkap 11 pelaku pengedar sabu dari 9 penindakan kasus penangkapan di beberapa tempat yang berbeda.

Kapolres menguraikan, penangkapan di Desa Tolai dilakukan dua kali, Desa Maninili Barat dua kali, Desa Tinombo Kecamatan Tinombo, Desa Petapa Kecamatan Parigi Tengah, Desa Bambalemo dan Desa Olaya Kecamatan Parigi, serta Desa Moutong Timur Kecamatan Moutong.

Dari tujuh desa tersebut, 11 pelaku diamankan terdiri atas dua perempuan, sembilan orang laki-laki, serta satu di antaranya masih di bawah umur. Adapun barang bukti yang disita dari pelaku adalah sabu siap edar dengan berat bruto 39,05 gram, alat hisap (bong), pipet, korek api gas, kaca pireks, timbangan digital, 1 unit roda dua, tas pinggang, dompet, serta plastik klip.

“Tiada hari tanpa pengungkapan kasus dilakukan oleh Tim Black Panther, serta tiada hari tanpa razia yang dilakukan polsek -polsek untuk mendeteksi peredaran narkoba serta tindakan kriminal dan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Parimo. Sembunyilah karena kami dilatih untuk mencari, dan larilah kami kami dilatih untuk mengejar,” tegas Kapolres Parimo didampingi Waka Polres Parigi Moutong Kompol Sapri Helmi, SIK dan Kasat Narkoba Polres Parigi Moutong Iptu Uspan Lamanda Djahara pada konferensi pers di Mako Polres Parimo, Minggu (20/1/2020).

Kapolres menambahkan bahwa para pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Parigi Moutong untuk proses hukum lebih lanjut yang dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolres Parimo dan Waka Polres Parimo dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada anggotanya khususnya Tim Black Panther. “Terima kasih pula kepada masyarakat yang telah membantu memberikan informasi. Kami harap juga kepada masyarakat agar jangan segan-segan melaporkan kepada kami pihak Kepolisian bila mengetahui atau mengalami peristiwa kriminal, karena pasti akan kami tindak cepat dan tuntas,” ujarnya. (*)

BACA JUGA  Demi Mengelabui Petugas, Pria Ini Memasukan Narkoba ke Anusnya
Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 556
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar