oleh

Bamus Tetapkan Jadwal Kegiatan DPRD Sulteng

PALU – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sulteng H. Muharram Nurdin, S.Sos, M.Si, pimpin langsung Rapat Badan Musyawarah (BANMUS) dengan agenda Pembahasan/Penetapan Jadwal Kegiatan DPRD Provinsi Sulteng Masa Persidangan Ke-III Tahun Ketiga, Senin (23/05/2022).

Rapat ini juga dihadiri oleh beberapa anggota Banmus, diantaranya Yahdi Basma, Irianto Malingong, H.Nasser Djibran, H. Zainal Abidin Ishak, Ronald Gulla, Ellen Esther Pelealu, Sri Atun, Halimah Ladoali, dan Rosmini A. Batalipu.

Hadir juga Sekretaris DPRD Sulteng Sitti Rahmi Amir Singi, di Dampingi Pejabat Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng Kabag Umum dan Keuangan, Kabag Persidangan dan Risalah, Kabag Perundang-undangan, Kasubbag Persidangan dan Risalah, dan Kasubbag Humas dan Protokol.

Juga Bappeda Prov.Sulteng, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Provinsi Sulteng, Biro Hukum Setda Provinsi Sulteng, Biro Pemerintahan dan Ekonomi Setda Provinsi Sulteng, dan Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulteng.

Rapat tersebut, membahasa beberapa jadwal kegiatan dewan, dimana kedepannya akan kemungkinan mengalami pergeseran waktu pelaksanaannya maupun tata cara pelaksanaannya.

Pergeseran ini mengingat ada beberapa anggota DPRD Sulteng yang mempunyai Dapil pemilihan cukup jauh sehingga saat melakukan kegiatan-kegiatan kedewanan harus memakan waktu yang cukup berhari-hari.

Wakil Ketua-III H.Muharram Nurdin, menanggapi beberapa usulan dari anggota Banmus terkait rencana perubahan waktu pelaksanaan kegiatan serta tata cara pelaksanaannya.

Menurutnya, persoalan ini harus kita bahas bersama melalui lintas komisi dan dituangkan kedalam peraturan gubernur (pergub).

“Sehingga ketika kita melakukan kegiatan-kegiatan kedewanan itu tetap berlandaskan aturan-aturan yang ada,” ujarnya.

Bamus Tetapkan Jadwal Kegiatan DPRD Sulteng 1

Komentar