Asuransi Kesehatan CAR Life, Jenis-Jenis Terbaiknya

Membeli asuransi kesehatan berguna sebagai antisipasi biaya rumah sakit yang tidak bisa diprediksi di masa mendatang. Sehingga, bisa membantu meringankan beban keuangan.

Karena memiliki asuransi kesehatan membuat Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan masalah biaya medis, penting mengetahui dan memahami produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan Anda.

Meski begitu, banyaknya brand asuransi kesehatan yang ditawarkan seringkali membuat banyak orang bingung memutuskan memilih produk yang mana.

Sebelum memutuskan memilih produk asuransi yang mana, Anda bisa memilih marketplace asuransi terbesar dan terlengkap di Indonesia, Lifepal.co.id.

Satu dari sekian banyak pilihan asuransi kesehatan terbaik adalah, asuransi Car Life yang dikelola oleh PT AJ Central Asia Raya.

Tentu saja, Anda bisa pelajari asuransi Car di Lifepal.co.id agar tidak salah memutuskan memiliki produk proteksi satu ini. 

Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan CAR

Asuransi CAR Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang mencakup asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi unit link, dan lainnya.

Asuransi kesehatan merupakan produk unggulan dari asuransi CAR yang memiliki keunggulan memberikan perlindungan pada perusahaan dari risiko keuangan akibat tingginya biaya pengobatan terkait karyawan.

Berikut ini adalah beberapa produk proteksi yang ditawarkan asuransi kesehatan CAR:

• Central Asia Prevensia Care

Polis asuransi ini memberikan pertanggungan kesehatan mulai dari biaya rawat inap, rawat jalan darurat karena kecelakaan, dan pembedahan.

Central Asia Prevensia Care juga memberikan manfaat pertanggungan ketika nasabah meninggal dunia.

• Family Prevensia CARe

Ditujukan untuk individu maupun keluarga, polis asuransi satu ini memberi manfaat pertanggung jawaban yang diberikan meliputi biaya rawat inap, pembedahan, dan rawat jalan saat dirawat di rumah sakit.

Family Prevensia CARe tidak ada batas manfaat maksimum klaim per tahunnya dan memberikan perlindungan secara nonstop karena sakit ataupun kecelakaan.

BACA JUGA  Perjalanan Nyaman dan Aman dengan Asuransi Perjalanan

• CARin

CARin adalah polis asuransi kesehatan untuk individu dan keluarga yang memberikan jaminan biaya perawatan selama di rumah sakit karena kecelakaan atau sakit.

Polis asuransi satu ini memberikan manfaat pertanggungan biaya ambulans dan tidak ada batasan maksimum penggantian per tahunnya.

• Asuransi Prevensia Pro Ultimate

Asuransi CAR Lifepal ini memberikan perlindungan kesehatan selama 5 tahun. Nasabah dapat memperpanjangnya hingga usia 75 tahun dengan biaya kamar mencapai Rp3 juta per harinya.

Nasabah juga bisa mendapatkan manfaat pertanggungan berupa cash plan bonus, second payor, dan medical check up gratis sesuai dengan kelas manfaat.

• Asuransi Prevensia Care Ultimate

Polis asuransi ini ditujukan untuk nasabah individu dan keluarga dengan manfaat pertanggungan berupa perlindungan kesehatan selama 5 tahun yang bisa diperpanjang sampai usia 75 tahun, medical check up sesuai kelas manfaat yang diambil, second payor, dan cash plan bonus.

• Central Asia Perlindungan Kesehatan

Central Asia Perlindungan Kesehatan memiliki masa polis 5 tahun dengan sistem klaim reimbursement.

Manfaat pertanggungan yang diperoleh nasabah adalah santunan rawat inap hingga Rp1 juta per hari, santunan ICU hingga Rp2 juta per hari, pengembalian 50% premi di akhir masa asuransi jika tidak ada klaim yang diajukan, serta santunan rawat jalan setelah rawat inap hingga Rp3 juta.

• Central Asia Perlindungan Penyakit Tropis

Polis asuransi yang satu ini cukup menarik, yakni perlindungan untuk penyakit tropis seperti typhoid fever, demam berdarah, dan malaria selama 5 tahun.

Jika nasabah terdiagnosis salah satu penyakit tersebut, maka akan mendapatkan Rp10 juta dengan sistem reimbursement.

Nasabah juga bisa mendapatkan pengembalian 50% premi jika tidak ada klaim hingga masa asuransi berakhir.

BACA JUGA  Perjalanan Nyaman dan Aman dengan Asuransi Perjalanan

Asuransi Car Life

Seperti dibahas sebelumnya, asuransi kesehatan merupakan salah satu produk unggulan Car Life. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

Kerja Sama Cashless CoB BPJS Kesehatan

September 2019 – Menurut info Asuransi CAR Life yang turut bergabung dalam Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (FORMAKSI) bersama beberapa perusahaan asuransi swasta lainnya menandatangani kerjasama dengan Rumah Sakit Permata Keluarga Husada Grup (RS Permata Bekasi & Depok) dan Rumah Sakit Elang Medika Corpora Tangerang dalam memberikan layanan cashless kepada pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan.

Pada penerapan sebelumnya, pasien BPJS Kesehatan yang memiliki asuransi kesehatan tambahan harus membayar selisih biaya rumah sakit terlebih dahulu apabila biaya yang dibebankan melebihi hak pasien atau disebut dengan ekses (selisih harga).

Namun, kini dengan adanya sistem pembayaran cashless CoB BPJS Kesehatan, ekses dapat langsung ditanggung oleh asuransi kesehatan swasta sesuai dengan hak pasien.

Asuransi CAR Life Menanggung Covid-19

April 2020 – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memastikan 60 perusahaan asuransi jiwa anggota AAJI bisa menanggung risiko bagi pemegang polis yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon menyatakan, hingga saat ini seluruh anggota asuransi jiwa di bawah naungan AAJI tidak mengecualikan risiko pandemi Covid-19, alias ditanggung perusahaan asuransi swasta kendati pemerintah sudah menjamin pengobatan bagi pasien yang terinfeksi.

Salah satu perusahaan asuransi yang memberikan proteksi dari virus Corona adalah PT CAR Life Insurance (Asuransi CAR). Secara umum, menurut AAJI, polis asuransi tidak mengecualikan terkait virus Corona dengan catatan sepanjang tidak dikategorikan sebagai kondisi pandemik oleh Pemerintah Indonesia.

Itulah review mengenai asuransi kesehatan CAR Life dan jenis-jenis polisnya yang bisa dipilih.

Asuransi Kesehatan CAR Life, Jenis-Jenis Terbaiknya 1

Komentar

Masih Hangat