Aliff Alli Kritis Karena COVID-19, Begini Kondisi Terkininya

Bagikan Artikel Ini

JAKARTA – Sudah tiga pekan pesinetron Aliff Alli Khan terpapar virus COVID-19. Ia dinyatakan positif COVID-19 sejak Desember 2020 lalu. Hingga saat ini kondisi adik aktor Miller Khan disebut belum membaik.

Aliff Alli saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kondisinya dikabarkan semakin menurun dan kritis sejak memasuki minggu ketiga isolasi di Wisma Atlet.

Baca Juga: Setelah Anosmia, Muncul Parosmia yang Jadi Gejala Baru COVID-19

Hal itu disampakan langsung oleh Asgar Sjarfi, selaku kuasa hukum Aliff Alli. Penyebabnya karena Allif Alli memiliki penyakit bawaan dan stres terkait kasus perceraiannya dengan sang istri, Aska Ongi. Proses sidang cerai keduanya diketahui masih berlangsung.

“Masih kritis. Biasanya 14 hari beres, tapi 14 hari baru masuk (keadaan semakin buruk), kritis dia. Abis tiga minggu langsung kritis karena ada penyakit bawaan dan pikiran soal laporan dari bu Aska yang buat mental Aliff down,” tutur Asgar Sjarfi di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu, 6 Januari 2021.

Baca Juga: Cara Cek Calon Penerima Vaksin COVID-19, Login pedulilindungi.id/cek-nik

Menurut Asgar, Aliff memiliki riwayat penyakit paru-paru karena ia perokok berat. Kebiasaan tersebut membuat kondisi Aliff belum membaik meski sudah tiga minggu dirawat.

Selain itu, Aliff Alli diduga tidak bisa beristirahat karena memikirkan masalahnya dengan Aska Ongi. Kuasa hukumnya mengatakan bahwa Aliff Alli diminta datang ke Polda Metro Jaya terkait kasus yang dilaporkan mantan istrinya.

“Berapa kali kami dipanggil Polda, berapa kali kami dipanggil laporan-laporan (Aska Ongi), ini membuat pikiran pak Aliff down, dia jadi ngedrop,” lanjutnya.

Hingga akhirnya Aliff kritis dan harus dipindahkan ke ruang ICU. Aliff Alli saat ini harus menggunakan alat bantu pernafasan selang oksigen. Ia rencananya akan dipindahkan ke rumah sakit rujukan karena peralatan medis di Wisma Atlet tidak memadai.

“Dari Wisma Atlet kami dengar mereka tidak mempunyai alat-alat yang menunjang, jadi pak Aliff harus pindah. Masih di Wisma Atlet, kami masih mencari rumah sakit yang itu (rujukan),” ujarnya.

Baca Juga: Profil Chaca Sherly, Mantan Personil Trio Macan yang Meninggal Kecelakaan

Sementara itu, konflik rumah tangga Aliff Alli dengan sang istri sudah terdengar sepanjang tahun 2020. Sebelumnya, Aska sempat mengaku menikah siri dengan Aliff Ali karena ia sudah hamil di luar nikah dalam hubungan asmara mereka.

loading...

Bagikan Artikel Ini

Komentar

Masih Hangat