Today’s Webtoon Episode 5: Kegagalan Pertama On Ma Eum Sebagai Produser Webtoon

Penggemar drama Korea Business Proposal tentu banyak yang menunggu drama terbaru Kim Sejeong. Tak butuh waktu lama, Sejeong akhirnya comeback drama terbaru tiga bulan setelah Business Proposal tamat. Dia comeback dalam drama Today’s Webtoon dan beradu akting dengan aktor Nam Yoonsu dan Choi Daniel.

Today’s Webtoon bercerita tentang On Ma Eum, mantan atlet judo yang terpaksa melepas mimpinya karena mengalami cedera. Dia kemudian memilih bekerja sebagai editor di perusahaan penerbit webtoon. Dia harus berjuang untuk beradaptasi di lingkungan barunya itu dan bertemu dengan rekan kerja pria yang akan dekat dengannya.

Lantas, bagaimana kisah perjalanan On Ma Eum? Berikut ini sinopsis Today’s Webtoon episode 5:

Sinopsis

Today’s Webtoon episode 5 diawali dengan On Ma Eum (diperankan oleh Kim Sejeong) menyakiti salah satu seniman webtoon di kamp saat mencoba melindungi Shin Dae Ryuk dan Goo Jun Yeong (diperankan oleh Nam Yoon Su). Seniman webtoon itu menciptakan kekacauan dengan mengatakan dia akan menuntut perusahaan jika dia melukai tangannya. Jun Yeong membawanya ke rumah sakit tapi Ma Eum khawatir apakah dia benar-benar merusak karir seorang artis.

Seok Ji Hyung (diperankan oleh Choi Daniel) dan Man Chul memiliki hal lain untuk diurus dan menunggu kabar dari Jun Yeong. Jun Yeong melihat artis webtoon itu dan temannya memalsukan cedera dan merekamnya di kamera. Mereka telah memposting keluhan di internet dan Man Chul harus menjawab seniornya bahwa semuanya baik-baik saja di kamp.

Dalam Today’s Webtoon episode 3, para juri sedang menentukan pemenang kamp dan semuanya kecuali Kwon Young Bae terkesan dengan keterampilan mendongeng Shin Dae Ryuk. Dia buruk dalam menggambar tetapi penulisan ceritanya dan pembingkaian dan pengencangan plotnya alami. Man Chul berpikir bahwa mereka dapat meningkatkan keterampilan menggambarnya dan penulis Baek Eo Jin menawarkan untuk menerimanya sebagai asistennya.

BACA JUGA  5 Drama Korea Baru Juli 2022 yang Siap Menghibur

Dae Ryuk tidak memenangkan penyelesaian tetapi telah diberi kesempatan luar biasa yang awalnya dia tolak tetapi Ma Eum berhasil meyakinkannya. Semua artis baru telah ditugaskan sebagai produser dan Ma Eum mendapatkan Gu Seul A sebagai artisnya tetapi Seul A belum percaya diri tentang dirinya sendiri. Jun Yeong menolak untuk menerima artis mana pun karena dia tidak merasa yakin bahwa dia dapat membantu debut artis webtoon pemula.

Today’s Webtoon episode 3 memperlihatkan Heo Gwan Young mengundang Jun Yeong untuk makan malam dan mendiskusikan tawarannya. Jung Yeong memiliki banyak pertanyaan untuknya tentang masa depan tim webtoon. Heo Gwan Young terdengar sangat ingin menyingkirkan tim webtoon dan membawa tim yang sama sekali baru. Dia percaya bahwa tim ini tidak akan dapat mencapai target yang dijanjikan dan sudah mulai bergerak.

Heo Gwan Young ingin Jun Yeong memberinya laporan yang benar tentang kemajuan tim dan dengan benar, yang dia maksud adalah laporan yang akan menguntungkannya. Jun Yeong masih dalam dilema tapi pura-pura menerima tawarannya. Dia tidak suka kemana arah ini.
Ma Eum telah bekerja dengan Gu Seul Aselama tiga bulan dan dia masih memperbaiki storyboardnya sementara Lee Woo Jin yang bergabung pada saat yang sama bersiap-siap untuk debutnya.

Ibu Seul A telah berusaha untuk mendapatkan pekerjaan nyata untuk Seul A daripada mengerjakan hobinya yang telah membuat Seul A stres. Dae Ryuk telah mulai bekerja dengan artis Baek Eo Jin dan asistennya yang lain tetapi dia tidak tahu bagaimana berbicara dalam lingkungan sosial dan menyinggung artis seniornya, tidak hanya satu tapi berkali-kali. Dia memberi tahu Ma Eum bahwa dia akan kembali ke pekerjaan lamanya jika dia tidak bisa melakukan debut dalam setahun.

BACA JUGA  Today's Webtoon Episode 1: On Ma Eum Mengejar Mimpi Baru

Dalam Today’s Webtoon episode 3, Ma Eum khawatir karena artisnya tidak melakukan dengan baik tetapi dia mendapat kejutan yang lebih besar ketika dia melihat Seul A dengan Kwon PD. Kwon membutuhkan seorang seniman untuk mengubah novel web menjadi webtoon dan mencari Seul A dari nama panggilannya, Crystal tanpa tahu dia berada di bawah Nexon. Kwon menawarkan proyek padanya dan menyuruhnya untuk berhenti dari proyeknya dengan Ma Eum karena proyeknya akan memberinya uang dan pengalaman.

Seul A menerima tawarannya dan Kwon menyarankan Ma Eum untuk memikirkan bagaimana seorang seniman juga perlu mencari nafkah dan dia tidak bisa bermain dengan masa depan mereka. Ini adalah artis pendatang baru pertama Ma Eum dan dia gagal melakukan debutnya. Ji Hyung menghiburnya karena hal itu akan lebih sering terjadi.

Today’s Webtoon episode 3 berakhir dengan Ma Eum ingat saat ayahnya mendukung setiap mimpinya dan bahkan membiarkannya mengambil waktu setelah dia melukai dirinya sendiri dan lawannya dalam pertandingan Judo. Dia belum bisa memberi tahu ayahnya tentang pekerjaannya tetapi dia terbuka kepadanya setelah bermain pertandingan judo dengannya. Dia mengatakan kepadanya bahwa mimpinya telah berubah dan dia ingin mengikuti mimpinya karena itu membuatnya bahagia.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Today’s Webtoon episode 5 berikut ini.

Klik LINK NONTON Today’s Webtoon episode 5.

Komentar