Today’s Webtoon Episode 2: On Ma Eum Hadapi Masalah di Hari Pertama Jadi Editor

Penggemar drama Korea Business Proposal tentu banyak yang menunggu drama terbaru Kim Sejeong. Tak butuh waktu lama, Sejeong akhirnya comeback drama terbaru tiga bulan setelah Business Proposal tamat. Dia comeback dalam drama Today’s Webtoon dan beradu akting dengan aktor Nam Yoonsu dan Choi Daniel.

Today’s Webtoon bercerita tentang On Ma Eum, mantan atlet judo yang terpaksa melepas mimpinya karena mengalami cedera. Dia kemudian memilih bekerja sebagai editor di perusahaan penerbit webtoon. Dia harus berjuang untuk beradaptasi di lingkungan barunya itu dan bertemu dengan rekan kerja pria yang akan dekat dengannya.

Lantas, bagaimana kisah perjalanan On Ma Eum selanjutnya? Berikut ini sinopsis Today’s Webtoon episode 2:

Sinopsis

Today’s Webtoon episode 2 diawali dengan masalah pertama muncul di Neon Webtoon saat On Ma Eum (diperankan oleh Kim Sejeong) bekerja. Jang Man Chul dan krunya khawatir tentang alasan mengapa Baek Eo Jin tidak mau melanjutkan tulisannya lagi dan memilih pensiun. Hal itu karena Baek Eo Jin sakit hati dengan omongan salah satu asistennya dan netizen di kolom komentar platformnya.

Seok Ji Hyung (diperankan oleh Choi Daniel) pergi menemui Eo Jin dan On Ma Eum mengikutinya. Ji Hyung menyuruhnya untuk santai saja karena mereka belum tahu alasan sebenarnya. Mereka menunggu di luar rumah Eo Jin selama 2 hari tetapi mereka masih tidak punya pilihan selain menunggu dia kembali.

Dalam Today’s Webtoon episode 2, Ma Eum optimis dan percaya Baek Eo Jin akan kembali setelah membaca pengumuman istirahatnya. Goo Jun Yeong (diperankan oleh Nam Yoonsu) sudah lelah dan pemimpin timnya diharapkan untuk mengambil semua tugasnya. Dia mendengar dari rekan-rekannya dari departemen lain bahwa tim Webtoon akan dibubarkan setelah satu tahun. Hal ini membuatnya semakin pesimis dengan pekerjaannya.

BACA JUGA  Business Proposal Episode 10: Cinta Kang Tae Mu dan Shin Ha Ri Tak Direstui Kakek

Jika masalah ini tidak selesai, karyawan Neon Webtoon yang akan kena imbasnya. Karyawan Neon Webtoon bisa kehilangan banyak uang dari iklan yang seharusnya tayang di episode terbaru webtoon karya Baek Eo Jin. Akhirnya, On Ma Eum dan Seok Ji Hyung berusaha menyelesaikan masalah tersebut. Mereka mencari sumber masalah mengapa Baek Eo Jin memutuskan tak melanjutkan tulisannya.

Ternyata, Baek Eo Jin merasa kemampuannya tidak sama lagi seperti dulu karena gaya seni menggambarnya disebut sudah aneh dan tidak simetris. Ma Eum pun merasa menyesal karena dia sempat meminta Baek Eo Jin melihat komentar di platformnya. Padahal, Neon Webtoon telah melarang Baek Eo Jin untuk melihat komentar. Ji Hyung juga merasa bersalah karena dia sebenarnya telah lama menyadari hasil gambar Baek Eo Jin telah berbeda.

Namun, Ji Hyung dan pihak Neon Webtoon diam karena merasa tidak enak untuk menegur Baek Eo Jin yang merupakan senior. Rupanya hal itu dipengaruhi oleh usia Baek Eo Jin yang sudah tua dan postur tubuhnya memengaruhi hasil gambarnya. Ma Eum memberitahu hal itu pada Baek Eo Jin. Sejak itu, Baek Eo Jin mendapat bantuan dari anak-anak muridnya untuk menyelesaikan deadline minggu ini. Asisten sebelumnya terus mengajarinya menggambar digital.

Today’s Webtoon episode 2 memperlihatkan Baek Eo Jin yang berusaha untuk menyesuaikan tempat kerjanya dengan postur tubuhnya. Dia semakin semangat setelah mendapat komentar yang baik dari pembaca. Man Chul mengatur pertemuan kantor untuk merayakan kembalinya Baek, dan Ma Eum mengesankan semua orang dengan kemampuan minumnya. Jun Yeong bukanlah seorang peminum dan mengambil soda tetapi secara tidak sengaja mengambil gelas yang salah dan meminum seteguk bir.

BACA JUGA  A Business Proposal Episode 3 dan 4: Kang Tae Mu Tahu Identitas Asli Shin Geum Hui

Jun Yeong langsung pingsan dan Ma Eum membawanya kembali ke rumahnya karena tidak ada yang tahu alamatnya. Ma Eum meminta maaf padanya nanti di acara fansign seorang artis. Ma Eum dan Jun Yeong kembali bekerja setelah acara fansign. Setelah acara fansign, Jun Yeong bertanya kepada Ma Eum mengapa dia begitu antusias dengan pekerjaan itu karena dia melakukan yang terbaik tapi masih merasa itu belum cukup.

Dalam Today’s Webtoon episode 2, Ma Eum menyuruhnya menunggu dan menemukan momennya tapi Jun Yeong tidak yakin. Jun Yeong mengatakan pada Ma Eum bahwa perusahaan telah memberinya janji palsu bahwa mereka hanya menggunakan mereka untuk dibuang setelah satu tahun jadi dia harus mencari pekerjaan yang bisa dia jalani.

Today’s Webtoon episode 2 berakhir dengan bosnya menggoda Jun Yeong di kantor keesokan harinya karena membuka sumbatan toilet dan berita itu juga menyebar di antara teman-temannya. Jun Yeong kesal dan siap mengundurkan diri jika mereka tidak memindahkannya ke departemen lain. Ma Eum sengaja mendengar dia berbicara melalui telepon dan meminta dia untuk tidak mengundurkan diri.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Today’s Webtoon episode 2 berikut ini.

Klik LINK NONTON Today’s Webtoon episode 2.

Today's Webtoon Episode 2: On Ma Eum Hadapi Masalah di Hari Pertama Jadi Editor 1

Komentar