Today’s Webtoon Episode 3: Goo Joon Young Terinspirasi Dengan Semangat On Ma Eum

Penggemar drama Korea Business Proposal tentu banyak yang menunggu drama terbaru Kim Sejeong. Tak butuh waktu lama, Sejeong akhirnya comeback drama terbaru tiga bulan setelah Business Proposal tamat. Dia comeback dalam drama Today’s Webtoon dan beradu akting dengan aktor Nam Yoonsu dan Choi Daniel.

Today’s Webtoon bercerita tentang On Ma Eum, mantan atlet judo yang terpaksa melepas mimpinya karena mengalami cedera. Dia kemudian memilih bekerja sebagai editor di perusahaan penerbit webtoon. Dia harus berjuang untuk beradaptasi di lingkungan barunya itu dan bertemu dengan rekan kerja pria yang akan dekat dengannya.

Lantas, bagaimana kisah perjalanan On Ma Eum? Berikut ini sinopsis Today’s Webtoon episode 3:

Sinopsis

Today’s Webtoon episode 3 diawali dengan On Ma Eum (diperankan oleh Kim Sejeong) dan Goo Joon Young (diperankan oleh Nam Yoon Su) ditugaskan ke artis webtoon masing-masing setelah mempelajari dasar-dasar menjadi produser. Mereka bertugas untuk membantu, menjaga dan membimbing seniman mereka untuk menghindari masalah dan penyimpangan terkait proyek mereka.

On Ma Eum ditugaskan ke Na Gang Nam (Im Chul Soo), artis webtoon favoritnya yang menciptakan “Princess Gumiho.” Dia adalah seorang seniman veteran yang cukup bermasalah dalam hal memenuhi tenggat waktu, mengisyaratkan akan ada rintangan yang akan datang dalam pekerjaan On Ma Eum. Sementara Goo Joon Young ditugaskan menjadi produser Pomme (diperankan oleh Han Yul Ri).

Meskipun bersama artis yang baik dan cantik, Goo Joon Young merasa sangat menyedihkan karena artis menggunakan kekuatannya untuk memerintahnya, sesuatu yang dia benci. Karena itu, dia akan pindah ke tim lain atau melamar ke perusahaan lain hanya untuk keluar dari tim layanan webtoon.

BACA JUGA  Sinopsis Business Proposal Episode 7 Lengkap dengan Link Download Videonya

Dalam Today’s Webtoon episode 3, On Ma Eum masih merasa terkejut setelah mengetahui bahwa dia hanya dipekerjakan selama satu tahun karena departemen tersebut akan dihapus setahun kemudian. Meski demikian, dia memilih untuk bekerja keras dan mempelajari hal-hal tentang sifat pekerjaannya. Sementara itu, Nam Yoon Su sekarang sangat ingin meninggalkan departemen dan bergabung dengan tim lain.

Sebagai junior, On Ma Eum hanya ingin melakukan pekerjaannya dengan baik. Namun, artisnya tidak bekerja sama meskipun tenggat waktu semakin dekat. Jang Man Cheol selalu bertanya pada On Ma Eum apakah dia yakin Na Gang Nam bisa mencapai tenggat waktu. Sayangnya, Na Gang Nam menghentikan karyanya dan mencoba melarikan diri dan mengabaikan tanggung jawabnya setelah pacarnya Ji Han Seul (diperankan oleh Jin Ye Sol) melarikan diri karena stres.

Setelah menunggu lama, pihak departemen masih belum menerima draft dari artis. Untungnya, On Ma Eum meyakinkan Na Gang Nam untuk mengirimkan episode baru saat dia mencari pacarnya. On Ma Eum juga melakukan yang terbaik untuk memotivasi artisnya seperti sebuah tim, daripada mendorongnya sendirian dan membuatnya menderita dalam diam.

Disisi lain, Saat seniornya memberi tahu Goo Joon Younh bahwa dia mencoba melarikan diri, Goo Joon Young menjadi bingung. Pada awalnya, dia bertekad untuk menemukan pekerjaan baru yang menantang yang akan membantunya berkembang. Seiring berjalannya waktu, Goo Joon Young menjadi terinspirasi karena semangat On Ma Eum dan kata-kata bijak mentornya.

Today’s Webtoon episode 3 memperlihatkan Goo Joon Young yang merenungkan kesombongannya dan mencoba mengerahkan upaya untuk mengetahui cara kerja tim layanan webtoon, bahkan meskipun tim itu akan dibubarkan dalam satu atau dua tahun. On Ma Eum memberi tahu Goo Joon Young bahwa dia ingin Goo Joon Young tidak pergi karena dia satu-satunya rekan junior yang bisa dia andalkan. Pernyataan On Ma Eum itu sontak membuat hati Goo Joon Young berdebar.

BACA JUGA  Today's Webtoon Episode 5: Kegagalan Pertama On Ma Eum Sebagai Produser Webtoon

Na Gang Nam memiliki satu haters yang mengkritik serial Princess Gumiho-nya. Ternyata itu adalah saudara perempuan On Ma Eum, On Nu Ri. Laporan analisis webtoon juga menunjukkan penurunan traffic dan jumlah penayangan seri webtoon. Hal ini menyebabkan ketegangan antara Seok Ji Hyung (diperankan oleh Choi Daniel) dan On Ma Eum.

Dalam Today’s Webtoon episode 3, On Ma Eum kesal tapi seniornya memberitahunya mengapa Seok Ji Hyung marah. Ji Hyung telah bekerja dengan Artis Na Gang Nam seperti sebuah tim untuk membawanya ke status ini dan Ma Eum belum cukup bekerja untuk mempertahankannya. Ma Eum menyadari bahwa dia hanya menyemangati Na Gang Nam dari luar tetapi dia perlu berpartisipasi dengan Na Gang Nam dan membantunya menang, seperti sebuah tim.

Today’s Webtoon episode 3 berakhir dengan Na Gang Nam marah pada On Ma Eum karena menyebut episode terakhirnya membosankan tapi On Ma Eum mengunjunginya lagi dan dengan berani memintanya untuk merevisi episode berikutnya sehari sebelum episode Princess Gumiho naik. Na Gang Nam menolak tapi dia bertekad untuk menyelesaikannya.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Today’s Webtoon episode 3 berikut ini.

Klik LINK NONTON Today’s Webtoon episode 3.

Komentar