oleh

Resmikan CSR PT Vale, Ini Harapan Gubernur Sulteng

PALU – CSR PT Vale berupa pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) diresmikan melalui peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura pada Jum’at sore (29/4) di PDAM Watutela.

Sebelumnya antara perusahaan dan gubernur dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama.

“Saya terus terang mengucapkan terima kasih kepada PT Vale yang memfasilitasi CSR kepada Kota Palu meski usahanya ada di Morowali,” Gubernur Rusdy mengawali sambutan dengan nada bahagia.

Setelah selesai, instalasi ini diharap gubernur dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan asli daerah.

“Saya meminta supaya pihak-pihak yang diberi amanah untuk mengelolanya agar bekerja profesional supaya fasilitas ini bermanfaat,” imbuh gubernur memberi catatan kepada Pemkot Palu.

Lanjut gubernur, dalam waktu dekat pemerintah provinsi akan menjajaki sumber-sumber air baru untuk memasok kebutuhan air bersih, diantaranya Watu Donggala.

“Sehingga pemenuhan air bersih bisa tercapai untuk Kota Palu,” harap gubernur.

Sementara Wakil Presiden Direktur PT Vale menuturkan pembangunan sejalan dengan visi perusahaan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan masa depan yang lebih baik.

“Visi ini komitmen yang harus terwujud di tiap daerah, di mana Kami berada,” ujarnya.

Harapannya setelah selesai dibangun, air langsung dapat dialiri ke rumah-rumah masyarakat, utamanya ke huntap Tondo.

Turut hadir di acara Sekkot Palu Irmayanti S.Sos, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, MM, Kadis Cipta Karya dan Sumber Daya Air Ir. Abdul Razak, MT, tenaga ahli gubernur, Direktur PDAM, Perusda Palu dan mitra terkait.

Komentar