Mantan Suami Nita Thalia Meninggal Dunia Karena COVID-19 dan Komplikasi

JAKARTAMantan suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia meninggal dunia pada 15 Januari 2021 pukul 23.00 WIB di Rumah Sakit Mitra, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kabar kepergian Nurdin Rudythia disampaikan oleh kuasa hukumnya, Dedi Dj pada Sabtu, 16 Januari 2021. Dedi mengungkapkan bahwa Nurdin pada awalnya terkena demam berdarah (DBD). 

Selama sakit, Nurdin Rudythia juga dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani sejumlah tes. Namun, kondisi Nurdin tak kunjung membaik hingga akhirnya meninggal dunia karena adanya komplikasi pada ginjal.

“Jadi beliau komplikasi. Awalnya DB kemudian positif Covid, terus kena ginjal,” kata Dedi dikutip Detik.com.

Sebelum meninggal, Nurdin Rudythia sempat melakukan cuci darah. Setelah itu, Nurdin mengalami kritis dan meninggal dunia.

“Setelah dicuci darah beliau langsung kritis. Barusan meninggal,” tambah Dedi.

Kepergian Nurdin Rudythia untuk selama-lamanya membuat Nita Thalia berduka. Kabar duka atas meninggalnya sang mantan suami dibagikannya di akun Instagram pribadinya. Dalam foto yang diunggahnya, ia menyampaikan salam perpisahan dan permintaan maaf. 

“Selamat jalan ayah, maafin bunda. Yang tenang di sana… Al-Fatihah,” tulis Nita dalam caption foto di unggahan Instagram-nya.

2021 01 16 12.38.24
Unggahan Instagram Nita Thalia. (Foto: Instagram/nitatalia.real)

Sebagai informasi, putusan gugatan cerai Nita Thalia pada Nurdin Rudythia resmi dikabulkan oleh Pengadilan Jakarta Utara pada 23 Desember 2020. Sebelumnya, Nita Thalia menyandang status istri kedua Nurdin Rudythia selama 20 tahun.

Sementara itu, jenazah Nurdin Rudythia akan dimakamkan di Bandung, di kawasan tempat tinggal sang istri Atin Mediawati. Nurdin akan dimakamkan sesuai prosedur pasien COVID-19.

Mantan Suami Nita Thalia Meninggal Dunia Karena COVID-19 dan Komplikasi 2

Komentar