Longsor di Palasa Lambori, Dua Mobil Terseret dan Tertimpa Pohon

Telah terjadi longsor di Pangas, Dusun Ogomojolo, Desa Palasa Lambori, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, yang disebabkan curah hujan tinggi sejak Minggu malam, 7 juli 2024.

Dampak dari longsor ini, membuat dua unit mobil menjadi korban. Satu tertimpa pohon dan satunya terseret material longsor.

“Dua kendaraan jadi korban. Satu Kijang Inova warna Silver tanpa Tnkb tertimpa Pohon, yang di kendarai SM bersama Keluarga. Kondisi kendaraan Ringsek pada bagian Roof (atap). Sopir SM dan keluarga sudah melanjutkan perjalanan karena pada saat Kejadian tidak mengalami luka. Kemudian, Satu unit Mobil mobil toyota Hilux pick up 2.0 (TGN10 RTRMDKD), warna biru metalik DN DN 8098 KH dengan pemilik Sumarti yang di kemudikan oleh SU, terbawa air di sertai dengan Batu masih di TKP untuk di evakuasi. Sopir dan penumpang tidak mengalami luka,” ujar kata Karo Humas Polres Parimo, Iptu Sumarlin dalam laporannya diterima, Minggu, 7 Juli 2024.

Satu unit mobil Pick Up tertimpa pohon akibat longsor di Desa Palasa Lambori. FOTO: HO Humas Polres Parigi Moutong

Dikatakan, saat ini di aera longsor sudah bisa di lintasi dengan bantuan manual dari masyarakat serta pengamanan pihak kepolisian Sektor Tomini, di karenakan belum ada alat berat.

“Kepada Msyarakat diharap tetap barhati-hati dalam berkendara karena cuaca masih gerimis serta Situasi di TKP masih Antrian”, katanya.