oleh

Joey Jordison Meninggal Dunia di Usianya ke 46 Tahun

JAJARTAJoey Jordison, eks drummer Slipknot yang juga pendiri band hard rock meninggal dunia pada Senin, 26 Juli 2021. Dia meninggal di usianya yang ke 46 tahun.

Mengutip Thesun, Joey Jordison pernah mengumumkan didiagnosa menderita Mielitis Transeva.

Pihak keluarga menyebut, kepergian Joey meninggalkan perasaan duka yang tak terlukiskan.

“Kami sangat sedih untuk berbagi berita bahwa Joey Jordison, drummer, musisi, dan artis yang produktif meninggal dengan tenang dalam tidurnya pada 26 Juli 2021,” sebuah pernyataan dari keluarga Jordison seperti dikutip Antara dari Billboard, Rabu, 28 Juli 2021.

Joey sendiri dikenal dengan kepribadiannya yang lembut, berhati yang besar dan cinta pada semua hal termasuk keluarga dan musik.

Pihak keluarga Joey mengatakan akan mengadakan upacara pemakaman sang musisi namun mereka meminta agar teman, penggemar dan media menghormati kebutuhan privasi terkait hal ini.

Apa itu Mielitis Transeva?

Mengutip Alodokter, Mielitis transversa adalah peradangan pada satu bagian saraf tulang belakang. Kondisi ini ditandai dengan rasa nyeri, kebas atau mati rasa, tungkai atau lengan terasa lemah, serta gangguan buang air kecil dan buang air besar.

Penyebab mielitis transversa belum diketahui secara pasti sampai saat ini. Namun, kondisi ini diduga dipicu oleh beberapa hal, seperti infeksi atau gangguan sistem kekebalan tubuh.

Penderita mielitis transversa umumnya dapat sembuh dan dapat kembali berjalan dengan normal. Namun pada kasus yang parah, penderita dapat mengalami kelumpuhan permanen, sehingga perlu dibantu dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Komentar