oleh

Inggris Lolos ke Semifinal Euro 2020 Stelah Kalahkan Ukraina 4-0

JAKARTAInggris lolos ke semifinal Euro 2020 setelah mengalahkan Ukraina dengan hasil 4-0 pada minggu, 4 Juli 2021 dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Inggris tersebut masing-masing Dua gol dari kapten Harry Kane, satu gol dari Harry Maguire dan satu Jordan Henderson.

Pada menit keempat dibabak pertama berkat umpan terobosan Raheem Sterling membuat Harry Kane berdiri bebas dan mengirim bola masuk ke gawang Ukraina hingga tercipta satu gol.

Atas Gol itu, Inggris terlepas dari beban di babak awal.

Three Lions tampil gemilang dan mendominasi permainan. Namun meski punya beberapa kesempatan mencetak gol kedua, Inggris harus puas dengan keunggulan satu gol di babak pertama.

Kemudian, Inggris kembali menekan di awal babak kedua. Upaya ini  membuahkan satu gol lagi lewat Maguire pada menit ke-46.

Bermuka dari tendangan bebas Luke Shaw, Maguire berada di posisi yang pas untuk menyundul bola masuk ke dalam gawang dengan indah.

Tak sampai disitu, pada menit ke-50, Inggris kembali mencetak gol yang ketiga dari sundulan kepala Harry Kane. Ini berkat kerja sama Sterling dengan Luke Shaw, Shaw mengirim umpan silang apik ke muka gawang Ukraina.

Beberapa detik kemudian, gol ke empat dari Inggris tercipta lagi lewat sundulan kepala Jordan Henderson memanfaatkan umpan sepak pojok Mason Mount.

Dengan kemenangan Inggris tersebut, berarti akan menghadapi Denmark di semifinal kedua di Wembley pada hari Rabu mendatang.

Malam yang kurang beruntung bagi Ukraina, mereka memiliki peluang tetapi tidak mampu membawa kemenangan. Namun, membanggakan bisa mencapai babak delapan besar Euro 2020.

Komentar

Masih Hangat