Extraordinary Attorney Woo Episode 12: Lee Jun Ho Yakinkan Woo Young Woo Soal Perasaannya

Extraordinary Attorney Woo episode 12. Drama Korea yang sangat dinanti para penggemar K-Drama. Drama yang dibintangi oleh Park Eun Bin dan Kang Tae Oh ini tayang di platform ENA dan Netflix. Dengan alur cerita dan konsep yang unik membuat drama ini dinilai cukup out-of-the-box dan sangat dinantikan. Bahkan, drama ini telah bertengger di kategori drama paling populer di Netflix sejak episode perdananya.

Extraordinary Attorney Woo mengisahkan tentang Woo Young Woo yang memiliki gangguan spektrum autisme dan IQ sebesar 164. Young Woo tidak pernah melupakan apa yang dia lihat tapi kurang mahir bersosialisasi dan berempati. Dia diterima bekerja sebagai pengacara magang di sebuah firma hukum besar dan mendapat prasangka dari orang-orang di sekitarnya. Namun, dia bisa memecahkan kasus dengan perspektifnya yang unik.

Extraordinary Attorney Woo telah memasuki episode 12. Lantas bagaimana kisah di episode terbaru?

Sinopsis Extraordinary Attorney Woo Episode 12

Extraordinary Attorney Woo episode 12 dimulai dengan berfokus tentang diskriminasi terhadap perempuan di tempat kerja. Di Korea Selatan, perusahaan paling sering dijalankan oleh patriarki. Oleh karena itu, tidak peduli seberapa keras seorang wanita bekerja, dia tidak dianggap berguna di tempat kerja karena jenis kelaminnya.

Dalam Extraordinary Attorney Woo episode 12, Woo Young Woo (diperankan oleh Park Eun Bin) dan pengacara Hanbada menangani kasus baru terkait pemutusan hubungan kerja yang salah terhadap wanita yang sudah menikah di perusahaan Mir Life Insurance. Menurut karyawan, mereka dipaksa untuk mengundurkan diri bukan suami mereka karena hierarki gender di tempat kerja.

Seiring perubahan kebijakan perusahaan Mir Life, karyawan wanita diharapkan berhenti dari pekerjaan mereka atau suami mereka akan keluar dengan cuti yang tidak dibayar.  Wanita tidak punya pilihan selain berhenti, namun, dua karyawan tidak siap menerima ini dan mengajukan gugatan. Hampir 100 wanita sudah diberhentikan.

BACA JUGA  Extraordinary Attorney Woo Episode 13: Woo Young Woo Bertemu Kakak Lee Jun Ho

Oleh karena itu, gugatan itu terasa seperti tugas berat bagi Woo Young Woo karena membahayakan moralnya, terutama ketika Hanbada telah menjadi promotor untuk memberhentikan wanita di tempat kerja tanpa kerumitan. Di episode sebelumnya, Kwon Min Woo (diperankan oleh Joo Jong Hyuk) bekerja sama dengan Tae Su Mi (diperankan oleh Jin Kyung), ibu kandung Woo Young Woo, untuk membuatnya keluar dari Hanbada.

Kwon Min Woo kemudian masuk tanpa izin ke kantor Young Woo dan mengumpulkan bukti, mengirimkannya ke pihak lawan sambil menyamar. Tae Su Mi telah memberi tahu Min Woo untuk membuat Young Woo berhenti dari pekerjaannya di Hanbada jadi Min Woo pergi ke Young Woo. “Bagaimana perasaanmu bekerja di firma hukum besar?”. Pertanyaan Min Woo membingungkan Young Woo dengan pembicaraannya tentang keadilan dan moral.

Extraordinary Attorney Woo episode 12 memperlihatkan pengacara Jung Myeong Seok (diperankan Kang Ki Young) yang merasa kecemasannya meningkat karena penjahat yang dia kirim ke penjara sekarang bebas untuk membalas dendam. Karena itu, dia batuk darah saat mencoba meredakan serangan kecemasannya, mengisyaratkan penyakit yang tidak diketahui.

Di rumah, ayah Woo Young Woo, Woo Gwang Ho mencoba bertanya tentang Lee Jun Ho (diperankan oleh Kang Tae Oh) tetapi ketika dia tidak mendapatkan jawabannya, dia langsung memberi tahu Woo Young Woo bahwa dia melihat mereka berciuman. Dia kemudian bertanya apakah dia sedang menjalin hubungan tetapi Young Woo menyangkal dan mengatakan bahwa mereka masih mencoba untuk mencari tahu hal-hal. Jawaban Young Woo membuat ayahnya marah dan meminta untuk bertemu Lee Jun Ho.

Terlepas dari upaya Ryu Jae Sook (diperankan oleh Lee Bong Ryun), mereka tidak dapat melawan Hanbada, sebuah firma hukum besar di Korea Selatan. Meskipun mereka berada di pihak yang tidak bersalah, mereka adalah satu-satunya yang membela dan tidak menilai apakah mereka benar atau salah. Sementara Hanbada menutup gugatan demi mereka, pihak lawan mendapatkan kepercayaan dan simpati publik. Young Woo tertarik mengikuti jejak Ryu Jae Sook, bekerja di kantor hukum sambil bertarung di antara mereka yang tidak bersuara dan yang miskin.

BACA JUGA  Extraordinary Attorney Woo Episode 6: Perasaan Lee Jun Ho pada Woo Young Woo

Dalam Extraordinary Attorney Woo episode 12, Lee Jun Ho mengantar Young Woo pulang. Dia mengatakan kepada Jun Ho bahwa ayahnya melihat keduanya berciuman dan ingin bertemu dengannya tetapi dia tidak bisa melakukan itu karena mereka tidak berpacaran. Mendengar hal itu, Jun Ho kecewa, dia pergi untuk semua kencan aneh itu bersamanya tetapi Young Woo malah menganggapnya bahwa mereka tidak berpacaran.

Ketika Young Woo bertanya mengapa Jun Ho mau pergi bersamanya meski dia tidak bersenang-senang, Jun Ho mengatakan bahwa itu karena dia menyukai Young Woo tetapi dia terluka sekarang. Jun Ho kemudian menjernihkan suasana dan meyakinkan Young Woo bahwa dia sangat menyukainya, bahkan bergabung dengan protes lumba-lumba, layanan masyarakat, dan lainnya, bahkan ketika dia tidak menganggap kegiatan itu menyenangkan.

Extraordinary Attorney Woo episode 12 berakhir dengan Jung Myung Seok mencurigai seseorang. Dia mengambil senjata dan bertekad untuk menyerang pria bayangan yang mengikutinya di Hanbada. Namun, paranoia ini sia-sia karena pria itu ternyata seorang pekerja. Dia mendapat pesan dari Han Seon Young yang memberitahunya bahwa Jang Jae Jin telah ditangkap sehingga dia tidak perlu khawatir. Namun, serangan panik kecil ini berdampak buruk pada Myeong Seok, yang mulai batuk darah.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Extraordinary Attorney Woo episode 12 berikut ini.

Klik LINK NONTON Extraordinary Attorney Woo episode 12.

Komentar