Alchemy of Souls Episode 10: Jang Uk Akui Merindukan Mu Deok

Alchemy of Souls episode 10. Drama Korea terbaru yang paling dinantikan penayangan perdananya di bulan Juni 2022. Drama yang dibintangi Jung So Min, Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun ini mengusung genre romantis fantasi dengan jalan cerita yang unik dan menarik.

Ditulis oleh duo penulis skenario yang dikenal sebagai Hong Sisters, Alchemy of Souls adalah drama dengan latar negara fiksi Daeho, sebuah negara yang tidak ada dalam sejarah atau peta. Drama ini berkisah tentang ilmu sihir yang membuat jiwa orang mati kembali ke tubuh orang hidup.

Alchemy of Souls kini telah menayangkan episode 10. Lantas bagaimana kisah di episode terbaru?

Sinopsis Alchemy of Souls Episode 10

Alchemy of Souls episode 10 dimulai dengan
Kim Do Ju bertanya-tanya tentang identitas wanita yang dicintai Jang Uk (diperankan oleh Lee Jae Wook) di depan Mu Deok (diperankan oleh Jung So Min) yang tahu bahwa itu adalah dirinya tapi bertekad untuk tidak melihat lebih jauh ke dalamnya. Di tempat lain, Jang Uk menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya dan meminta untuk pergi tetapi dihentikan oleh Park Jin yang memberinya sebuah buku yang dikatakan mustahil untuk dibaca.

Ini ternyata adalah rencana Park Jin untuk menghentikan Jang Uk meninggalkan Songrim saat mencoba membawa kembali Jang Kang dengan berita masuknya Jang Uk ke Songrim. Jang Uk di sisi lain menyadari bahwa Park Jin telah menipunya dan memutuskan untuk menyelinap keluar dari sana tetapi dilihat oleh Heo Yoon Ok dan memintanya untuk mengabaikan apa yang dia lakukan.

Di rumah keluarga Jang, Mu Deok dikunjungi oleh Seo Yul (diperankan oleh Hwang Min Hyun) yang memberitahunya tentang Jang Uk dan kemudian meminta Mu Deok untuk membelikannya payung untuk mengganti payung yang dihilangkan Mu Deok. Dia akhirnya berbicara tentang ingatannya dengan Naksu tetapi segera mengubah topik pembicaraan. Kembali ke rumah, Jang Uk mengetahui bahwa Mu Deok telah keluar.

Di tempat lain, Jin Cho Yeon (diperankan oleh Arin Oh My Girl) bertemu Park Dong Gu untuk perpisahan palsu mereka tetapi memutuskan untuk menundanya ke hari lain. Di pasar, gadis dari perahu So Yi mencoba melarikan diri dari dua wanita yang dia curi dan melihat Mu Deok di sana. Namun, dia melarikan diri karena wanita-wanita itu masih mengejarnya, tetapi ini hanya membuatnya dikelilingi oleh pria yang mengejarnya karena dia mencuri uang mereka.

BACA JUGA  Alchemy of Souls Episode 7: Mu Deok Tersedot Masuk Ke Dalam Cermin Ajaib

Orang-orang itu mencoba menyeretnya pergi saat dia berteriak minta tolong, dan saat itu Seo Yul menyelamatkannya. Wanita itu kemudian meninggalkan tempat kejadian tetapi dibuat tidak sadarkan diri oleh seseorang dan diseret. Disisi lain, Mu Deok mengetahui bahwa Jang Uk telah pulang dan bergegas menemuinya tapi Kim Do Ju mengatakan padanya bahwa dia merindukannya.

Dalam Alchemy of Souls episode 10, Mu Deok tidak menyerah dan bergegas di belakangnya dan akhirnya menemukan Jang Uk di perahu di kanal. Mereka akhirnya bisa bertemu satu sama lain dan Mu Deok menyuruhnya menunggunya karena dia telah menemukan cara untuk memasuki Songrim. Kembali ke Songrim, putra mahkota Go Won (diperankan oleh Shin Seung Ho) menemukan Jang Uk kembali dan berpikir untuk mengadukannya tapi tidak melakukannya setelah Jang Uk berbagi biskuit madu dengannya.

Di Cheonbugwan, Seo Ha Sun bertanya pada Jin Mu tentang sikap putra mahkota terhadap Songrim dan apakah itu mengkhawatirkan tapi dia meyakinkannya bahwa mereka dapat menunjukkan padanya piring konstelasi Jang Uk yang akan membuatnya tidak punya pilihan selain membunuh Jang Uk. Dia kemudian menunjukkan padanya sebuah toples besar dengan So Yi di dalamnya, yang dapat membantu mereka menaklukkan Jin Ho Kyung.

Kembali ke Songrim, Jang Uk kembali tepat sebelum Sang Ho datang untuk memeriksanya dan Heo Yoon Ok, yang menyelamatkannya dari penangkapan. Mu Deok memberi tahu Kim Do Ju tentang rencananya untuk masuk ke Songrim tapi Kim Do Ju meyakinkannya bahwa dia tidak perlu mengikuti tes untuk itu. Kim Do Ju pergi ke kepala pelayan perekrutan Park dan mencoba menyuapnya untuk memberi Mu Deok tempat, tapi dia menolak.

Di tempat lain, Jang Uk mencoba mencari cara untuk membaca Kitab Hati, yang hanya dapat dibaca oleh pikiran yang sangat terlatih, tetapi Guru Lee membantu Jang Wook dengan mengatakan kepadanya bahwa buku ini adalah surat cinta yang ditulis oleh seorang wanita yang buta dan tak seorang pun di Songrim yang membacanya akan mengetahui tentang isinya. Dia juga mengatakan padanya bahwa itu akan memakan waktu satu tahun untuk membaca kata-kata dalam buku itu.

BACA JUGA  Alchemy of Souls Episode 12: Jang Uk dan Mu Deok Menghadapi Jin Mu yang Kuat

Guru Lee memberi petunjuk kepada Jang Wook, dengan mengatakan, “Pikirkan kata dari surat cinta itu.” Sekarang Jang Uk mengerti semua ini dan menanyakan beberapa pertanyaan dari Park Jin. Dia juga menanyakan tentang nama wanita yang buta itu. Begitu dia mulai membaca buku dengan kata pertamanya, nama wanita itu, dia bisa membaca buku secara lengkap.

Jang Uk akhirnya berhasil dalam tugas ini juga dan pergi menemui Mudeok. Kemudian saat Jang Uk akan pergi ke Danhyanggok, Heo Yeom mencoba menghentikannya tetapi tidak berhasil. Di tempat berbeda, kontes untuk menjadi pelayan di Songrim telah dimulai dan Mu Deok siap untuk mendapatkan tempat, sementara semua orang mengetahui tentang partisipasinya.

Tes pertama mengharuskan mereka membaca dan menghitung dengan semua jawaban benar. Seo Yul, Park Dang Gu, dan putra mahkota telah menemukan kertas ujian dan mulai menyelesaikannya bersama. Mereka dengan cepat menyelesaikan semua pertanyaan dan sekarang memikirkan cara untuk membawanya ke Mu Deok ketika mereka memutuskan bahwa tidak ada yang lebih baik dari putra mahkota untuk pekerjaan ini.

Alchemy of Souls episode 10 memperlihatkan Putra mahkota memasuki tempat ujian diadakan dan menggunakan posisinya untuk menghindari kecurigaan saat menyerahkan jawaban kepada Mu Deok, yang membantunya lulus ujian pertama. Selanjutnya adalah ujian praktek, yang menguji keterampilan mereka sebagai pelayan yang dia lewati dengan mudah. Tes terakhir adalah tes fisik yang berupa perlombaan.

Di tempat lain, Jang Uk dikunjungi oleh Park Jin yang menyuruhnya memberi tahu jika dia membutuhkan sesuatu. Jang Uk mengatakan dia baik-baik saja dan malah bertanya apakah tuan Seo Gyeong mengenal wanita buta. Park Jin mengatakan kepadanya bahwa dia melakukannya dan itu adalah pemimpin pertama keluarga Jin. Jang Uk kemudian menanyakan nama wanita itu dan diberitahu bahwa namanya adalah Jin Seol Ran.

Jang Uk kemudian mengetahui bahwa arti nama itu adalah “Anggrek yang mekar di salju putih”, yang seharusnya menjadi cara untuk membuka surat itu. Dengan ini, dia akhirnya bisa membaca huruf-huruf di buku itu. Disisi lain, Mu Deok berlari dengan sekuat tenaga sementara Jang Uk menulis kata-kata dari buku di atas kertas. Saat perlombaan perlahan-lahan akan berakhir, Jang Uk selesai menyalin kata-kata dan bergegas keluar untuk menemukannya.

BACA JUGA  Alchemy of Souls Episode 9: Perasaan Seo Yul Mulai Tumbuh Pada Mu Deok

Dalam Alchemy of Souls episode 10, Mu Deok akan kalah dalam perlombaan tapi dia tidak siap untuk menyerah dan mendorong dirinya untuk melewati garis finis, membuatnya mendapatkan tempat terakhir. Park jin terkejut bahwa Jang Uk telah menyelesaikan tugasnya dan bertanya tentang keberadaannya. Sang Ho memberitahunya bahwa Jang Uk berada di Sejukwon karena Mu Deok pingsan di garis finis dan sedang dirawat di sana. Hal ini membuat Park Jin curiga pada Mu Deok yang selalu berada di samping Jang Uk.

Di Sejukwon, Jang Uk menceritakan tentang buku yang diberikan kepadanya untuk dibaca dan bahwa itu sebenarnya adalah surat cinta guru Seo Gyeong. Dia juga mengatakan padanya bahwa surat itu pasti tidak dikirim ke wanita itu seperti di Songrim dan bukan Jinyowon yang Mu Deok sebut guru Seo Gyeong pengecut dan surat itu menyedihkan.

Jang Uk setuju dengannya saat mengeluarkan pemberitahuan perekrutan pelayan yang diberikan Mu Deok kepadanya sebelumnya untuk memberi tahu dia tentang rencananya. Dia menyangkal itu menjadi surat tapi dia mengatakan kepadanya bahwa itu adalah surat selama itu menyampaikan perasaan seseorang. Jang Uk dan Mu Deok duduk bersama di bawah pohon sambil mengobrol. Jang Uk memberi tahu Mudeok tentang surat cinta itu.

Alchemy of Souls episode 10 berakhir dengan Mu Deok bertanya kepada Jang Uk apa yang dia baca dalam surat itu dan Jang Uk menafsirkan, “Aku bisa pergi sejauh ini untuk menemuimu. Aku bisa melakukan apa saja jika itu berarti bisa melihatmu.” Jang Uk kemudian mengatakan kepada Mu Deok bahwa jawabannya adalah bahwa dia juga merindukan Mu Deok. Mu Deok berpikir bahwa sangat bodoh dan menyedihkan jika dia memberi Jang Uk surat cinta yang seharusnya tidak dibaca dan disampaikan.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Alchemy of Souls episode 10 berikut ini!

Klik LINK NONTON Alchemy of Souls episode 10.

Alchemy of Souls Episode 10: Jang Uk Akui Merindukan Mu Deok 1

Komentar