Wuling Air ev, Mobil Listrik Murah dengan Dukungan Fitur Canggih

JAKARTAWuling Air ev adalah mobil listrik. Ini merupakan mobil listrik pertama Wuling yang mengusung desain future-tech.

Dengan tagline “Drive For A Green Life”, kendaraan cerdas ini menawarkan smart driving experience dengan fitur-fitur canggih yang disematkan, sehingga membuat perjalanan Anda terasa lebih mudah dan nyaman.

Melansir situs resmi Wuking, Spesifikasi Wuling Air ev juga sudah dilengkapi dengan IoV (Internet of Vehicle), perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama pada WIND (Wuling Indonesian Command), serta fitur easy charging yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan pengisian daya dengan cepat dan mudah.

Berikut Spesifikasi, Konfigurasi, Warna dan harga Wuling Air ev:

Spesifikasi Utama Wuling Air ev
Memiliki dimensi yang compact dengan panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm, Wuling Air ev menggunakan jenis transmisi otomatis dengan motor listrik penggerak roda belakang bertenaga 30 kW atau 40,7 dk.

Hadirnya Rotary Gear Selector sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar yang dihiasi chrome ring membuat mobil ini semakin futuristik dan elegan. Konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Wuling Air ev terdiri dari dua varian, Standard Range dan Long Range. Untuk spek Wuling Air ev Standard Range memiliki kapasitas baterai 18 kWh dengan dengan jarak tempuh mencapai 200 kilometer. Sementara, Long Range kapasitas baterainya 26,5 kWh dengan jarak tempuh hingga 300 kilometer. Meski terlihat mungil, namun mobil ini memiliki 2 baris yang mampu mengangkut 4 penumpang. Dua kursi di bagian depan dan dua lagi di baris belakang.

Spesifikasi Teknik Wuling Air ev
Wuling Air ev mengusung baterai lithium iron phosphate (LFP) yang mampu bertahan dengan jarak tempuh 200 hingga 300 kilometer dalam sekali pengisian daya. Mobil listrik ini juga sudah menerapkan sistem EPS (electric power steering) sebagai standar sehingga membuat setir mobil ini mudah dikendalikan. Dengan desain ringkas, setir mobil Wuling Air ev terintegrasi dengan tombol multifungsi yang bisa mengatur sistem audio dan menu.

BACA JUGA  3 Mobil Listrik Hyundai Keluaran Terbaru Beserta Harga

Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dan suspensi belakang memakai Multi-Link. Sektor dapur pacu Wuling Air ev menawarkan torsi maksimum mencapai 110 Nm dengan tenaga 40 HP/30 kW. Keempat bannya berukuran 145/70 dengan velg berdiameter 12 inci.

Di roda depan dan belakang, pengereman tipe Long Range sudah menggunakan tipe cakram. Sementara untuk Standard Range, hanya pengereman bagian depannya yang telah dibubuhi rem cakram, bagian belakangnya masih memakai tipe drum.

Konfigurasi Wuling Air ev
Wuling Air ev mengaplikasikan konsep modern dan teknologi yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Hal ini ditunjang dengan penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri dari head unit yang sudah dilengkapi dengan konektivitas internet, sehingga pengguna bisa mengatur navigasi dan mengakses beragam hiburan yang menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

Dengan konfigurasi teknologi pintar kaya fungsi serta pengaplikasian Synthetic Leather Seat di seluruh bangku, semakin memberikan atmosfer yang nyaman selama berkendara. Spek Wuling Air ev dalam segi keselamatan juga dibekali dengan fitur mumpuni. Mobil ini dilengkapi dengan sistem Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). Selain itu, ada sistem pemantauan tekanan ban melalui fitur TPMS dan radar untuk mundur, serta dua pengait kursi keselamatan anak ISOFIX.

Warna Wuling Air ev
Dengan desain eksterior yang tampil stylish dan modern, Wuling Air ev menawarkan lima pilihan warna istimewa yang terdiri dari Pristine White, Avocado Green, Lemon Yellow, Peach Pink, dan Galaxy Blue.

Harga Wuling Air ev
Mobil Wuling Air ev yang sudah didukung beragam fitur canggih dan spek unik di dalamnya ini tersedia dengan harga mulai dari 250 juta rupiah untuk varian Air ev Standard Range dan 300 juta rupiah untuk varian Air ev Long Range.

BACA JUGA  8 Komponen Penting Mobil Listrik dan Fungsinya dalam Berkendara, Paling Kerap Dicari

Saat ini Wuling Air ev sudah bisa Anda pesan melalui pre-book di website wuling.id atau bisa juga dengan langsung mengunjungi dealer resmi Wuling Indonesia.

Komentar