oleh

Sinopsis Love Forecast, Film Korea Bertema Friendzone yang Bikin Penonton Baper

JAKARTA – Siapa nih yang kangen melihat akting Lee Seung Gi? Sambil menanti drama Korea terbarunya tayang pada tahun 2021 mendatang, tak ada salahnya jika kamu bernostalgia dengan salah satu film yang pernah dibintanginya. 

Love Forecast menjadi salah satu film Lee Seung Gi yang sayang untuk dilewatkan. Dalam film ini, ia dipasangkan dengan aktris cantik Moon Chae Won. Film ini juga menjadi ajang reuni keduanya setelah sama-sama membintangi drama Brilliant Legacy tahun 2009, meskipun saat itu bukan pasangan utama. Chemistry keduanya kini dihidupkan kembali dalam Love Forecast.

Sinopsis Film Love Forecast

Love Forecast mengisahkan tentang seorang reporter cuaca bernama Kim Hyun Woo (Moon Chae Won) yang dikenal karena kecantikan dan keanggunanya saat menjadi reporter di acara televisi. Tetapi dalam kehidupan sehari-hari, ia adalah seorang alcoholic dan banyak bersumpah.

Kim Hyun Woo memiliki seorang teman pria bernama Kang Joo Ssoo (Lee Seung Gi). Keduanya sudah bersahabat selama 18 tahun. Kang Joon Soo berprofesi sebagai guru sekolah dasar yang memiliki sikap sopan dan rela berkorban demi pasangannya. Tetapi beberapa kali berpacaran, ia selalu berakhir dengan dicampakkan.

Di sisi lain, Kang Joon Soo ternyata jatuh hati kenapa Kim Hyun Woo. Ia diam-diam memendam perasaan itu selama bertahun-tahun. Sementara Kim Hyun Woo tidak memiliki perasaan yang sama terhadap Kang Joon Soo.

Di antara hubungan mereka, ada seorang produser bernama Dong Jin (Lee Seo Jin) yang dicintai Kim Hyun Woo namun ia telah menikah. Selain itu, ada seorang fotografer muda bernama Hyo Bong (Jung Joon Young) yang jatuh cinta pada Kim Hyun Woo sejak pandangan pertama.

Kisah Joon Soo dan Hyun Woo saat menangis, tertawa, merajuk, bertengkar, minta maaf dan kembali berteman sangat mudah diikuti karena dekat dengan kisah hidup sehari-hari. Buat kamu yang sudah menonton, film ini juga masih menarik untuk ditonton ulang. 

Love Forecast pertama kali rilis di Bioskop Korea pada 14 Januari 2015. Film tersebut menarik penonton lebih dari 1,89 juta tiket di 709 layar. Penjualan tersebut membuat film ini meraih US$13,6 juta dari box office lokal. [ND]

Komentar

Masih Hangat