oleh

Polres Sigi Gelar Lat Pra Ops Lilin 2021

SIGI – Polres Sigi menggelar Lat Pra OPS Lilin 2021, berlangsung di Aula Simpotove Polres Sigi, Selasa, 21 Desember 2021.

Kegiatan ini sebagai persiapan dalam Operasi Lilin untuk pengamanan perayaan natal 2001 dan tahun baru 2022 mendatang.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak S.H,S.IK,M.H didampingi Wakapolres Kompol Noperto Nainggolan S.IK.

Sementara para peserta Lat Par OPS Iilin 2021 ini merupakan seluruh personil yang terlibat dalam operasi nantinya.

“Diharapkan agar dalam operasi lilin ini seluruh personil saat bertugas tetap menjaga protokol kesehatan, melakukan tugas secara humanis, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta hindari pelanggaran saat bertugas,” Harap Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak.

Sementara, Kabag OPS Resor Sigi AKP Ahmad Bagus Harun S.H memaparkan rencana operasi secara detail, mulai dari Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) sebelum, pada saat dan pasca natal dan tahun baru, yang dapat menghambat maupun mengganggu kegiatan perayaan tersebut.

Dalam paparannya, Kabag Ops menegaskan bahwa kegiatan pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022 ini akan mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah covid 19.

“Sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Kabag Ops.

Di rencanakan, dalam operasi lilin 2021 ini Polres Sigi akan mendirikan empa pos pengamanan, dan satu pos pelayanan yang tersebar di jajaran Polsek Polres Sigi

Dengan keberadaan 4 pos pengamanan ini diharapkan dapat menjadi bagian dari pengawasan agar kebijakan pemerintah terkait covid di masa natal dan tahun baru betul-betul dijalankan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA  Perwira Polres Sigi Hibahkan Mobil Pribadi Jadi Ambulance

“Saya berharap operasi lilin 2021 yang akan digelar mulai pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 yang melibatkan personel gabungan Polri dan TNI beserta unsur dari pemerintah serta mitra kepolisian lainnya dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” harap AKP Ahmad.

Komentar

Masih Hangat