oleh

Permandian Air Panas Lainea, Dipercaya Mampu Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit

KENDARI, Infopena.com – Permandian air panas di Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan, Kendari, Sulawesi Tenggara, dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi warga dari berbagai penjuru.

Permandian air panas ini berada di ketinggian 50 meter dari permukaan laut. Untuk sampai ke sana sangatlah sulit karena jalanan dipenuhi batu-batu yang dapat menghambat perjalanan.

Air panas ini bersumber dari kawasan bukit hutan. Apabila jarak semakin mendekati air panas tersebut maka hawa panas itu sedikit demi sedikit bertambah, juga terasa bau belerang tercium sangat menyengat hidung.

Hasma Inul Islamiyah, salah satu pengunjung kepada Infopena.com mengatakan, Air panas ini bermanfaat sebagai penyembuhan berbagai jenis penyakit, diantaranya penyakit dalam, struk dan gatal-gatal.

Ia berharap, agar pemerintah dapat membangun akses jalan masuk ke permandian air panas tersebut, agar wisatawan dapat berjalan lancar menuju lokasi.

Untuk kolam permandiannya sendiri, tentunya diperlukan perbaikan dan selalu di bersihkan agar menimbulkan kenyamanan setiap pengunjung, katanya. Siti Fatimah Amir

Komentar