Mantan Napiter Kota Palu Siap Berkontribusi untuk NKRI

PALU – Sebuah Yayasan yang didirikan oleh para Mantan Narapidana Terorisme (Napiter) di Kota Palu siap ikut berkontribusi untuk pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Yayasan bernama Sahabat Pelita Umat itu merupakan wadah eks Napiter dalam membangun tingkat intelektual serta moral untuk mencintai Negara.

Ketua Yayasan, Akbar mengatakan bahwa pihaknya meminta respon positif Pemerintah dan Masyarakat untuk mendukung kelompoknya terlibat aktif memberikan kontribusi terhadap Negara terutama di Kota Palu.

Sebab, menurut Akbar masa lalu akan dijadikan pengalaman dan pembelajaran bagi kelompoknya.

“Sekecil apapun itu, berikan kami kesempatan menjadi bagian dari Negara ini untuk memberikan nilai-nilai positif kepada masyarakat,” ujar Akbar, di Gedung Pogombo Palu, Minggu, (18/9/2022).

Selin itu, kata Akbar, pembentukan yayasan ini sebagai kesadaran bersama dalam menjalankan program seperti gerakan sosial, keagamaan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, Akbar berharap agar Pemerintah Daerah secara langsung memberikan dukungan dan pembinaan.

“Kami siap memberikan kontribusi terhadap Negara dalam menciptakan sebuah perdamaian dan toleransi antar beragama,” pungkasnya.

Komentar