oleh

Kisah Erwin, Beasiswa dan Kuliah di Untad

PALU – Ekonomi selalu menjadi hambatan bagi mahasiswa dalam mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi, namun disisi lain dari persoalan biaya tersebut, pasti selalu ada rencana tuhan untuk bisa membantu kita.

Salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tadulako adalah Erwin, berasal dari Desa Doda, kecamatan kinovaro, kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dengan latar belakang ekonomi yang kurang mampu, ia masih mempunyai semangat untuk tetap kuliah.

“Setiap kehidupan harus di jalani dengan ikhlas, karena saya yakin kalau kita berangkat dengan niat untuk kuliah pasti akan ada cara tuhan untuk membantu kita”, kata Erwin saat di wawancara oleh media, Kamis, (28/08/2020).

Ia mengukapkan, sebelum pasca gempa ia bertemu dengan salah satu dosen Fakultas Hukum, yaitu, bapak Dr. Awaluddin, SE., SH., MH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Untad. Dalam pertemuan tersebut, ia berbicara persoalan ekonomi nya yang menjadi hambatan untuk kuliah, karena ia menyadari bahwa orang tua nya juga tidak memiliki penghasilan yang lebih untuk membiayai kuliahnya.

Ia mengatakan, bahwa ia sangat memerlukan bantuan beasiswa untuk mengurangi beban orang tuanya, karena kesungguhannya untuk tetap kuliah, ia mendapat respon baik dari bapak Dr. Awaluddin.

“Puji Tuhan Saya sangat bersyukur karena kehadiran pak Dr. Awaluddin, beban kehidupan saya berkurang dan orang tua saya tidak berfikir lagi soal biaya”, ungkapnya.

“Hingga saat ini saya masih kuliah karena bantuan beasiswa yang diberikan oleh pak Dr. Awalluddin, beliau dosen yang sangat baik, ramah, mau membantu dengan ikhlas mahasiswa yang memerlukan bantuan kuliah”, tuturnya.

“Semoga beliau tetap diberikan kesehatan dan selalu di berikan kemudahan dalam setiap urusan”, tutupnya. [***]

Komentar

Masih Hangat