oleh

Ketua DPRD Sulteng Hadiri Penandatanganan Wakaf Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah

PALUKetua DPRD Sulteng Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP.MP menghadiri penandatanganan wakaf pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru, Sabtu 5 Maret 2022.

Ketua Nilam Sari di dampingi Hj. Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag., MH Wakil Ketua komisi I DPRD Provinsi Salawesi Tengah dan Ketua Fraksi PKS.

Hadiri juga dari perwakilan Gubernur Sulteng, Kapolda Sulteng, Dandrem 132 Tadulako, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulteng, Bupati Sigi, Bupati Banggai, Kepala Kantor Kemenag dan Ketua Mui Kabupaten Sigi, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sigi.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqomah Ngatabaru KH M Arif Siraj mengungkapkan, Pondok Pesantren Al-Istiqamah saat ini sudah resmi menjadi Wakaf.

Menurutnya, Pondok Pesantren Al-Istiqamah Nagatabaru itu pun berdiri sejak 2 Mei 1993 dengan Jumlah muridnya hingga saat ini sebanyak 948 orang, dan Sementara jumlah gurunya sebanyak 114 orang.

“Para guru dan santri semuanya tinggal di kompleks Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah dengan disiplin yang ketat,” ujar Pimpinan Al-Istiqamah, KH Arif Siraj.

Ia pun menyebutkan, Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru adalah salah satu aset Sulawesi Tengah.

“Pondok ini aset kita bersama karena ini adalah wakaf untuk umat yang suatu saat kedepan kami yakin InsyaAllah Pondok ini akan menjadi kebanggaan kita bersama,” ujarnya.

Dan di akhir Acara Kegiatan Penandatanganan Wakaf Pondok Pesantren Modern Al-Isqamah di lakukan Foto bersama Pimpinan dan Pengurus Pondok Pesantren Beserta Unsur Pimpinan daerah sulawesi tengah yang menghadiri acara tersebut.

Diketahui, luas wakaf 501.407m2/50.14 Ha, yang terdiri dari wilayah sigi 146.817 m2, wilayah ampana 54.146m2, dan wilayah banggai 300.444 m2, serta bangunan sebanyak 56 Unit gedung.

Ketua DPRD Sulteng Hadiri Penandatanganan Wakaf Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah 1

Komentar