Ketua DPRD Sigi Serap Aspirasi Warga Poi

SIGI – Anggota DPRD Sigi kembali melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menjaring aspirasi masyarakat, termasuk Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae.

Kali ini, Sabtu (16/7) Ketua DPRD dua periode ini melakukan reses di Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan dan beberapa desa lainnya.

Ikut mendampingi, Pj Sekretaris DPRD Sigi Zainudin A Usman bersama sejumlah staf Humas DPRD Sigi. Reses ini juga dihadiri oleh Pj Kades dan Sekdes Poi, Ketua dan anggota BPD, serta masyarakat setempat.

Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae menyampaikan bahwa reses adalah salah satu tugas pokok anggota DPRD yang diamanatkan undang-undang untuk menjaring aspirasi masyakarat sekaligus mengevaluasi beberapa program yang sudah ataupun yang belum terlaksana.

“Mulai dari kemarin sampai tanggal 20 InsyaAllah kami anggota DPRD Sigi yang berjumlah 30 orang kembali ke dapil masing-masing untuk menjaring aspirasi masyarakat sesuai amanat undang-undang,” ujar Rizal.

Seperti terpantau, dari reses yang dilakukan ada beberapa usulan yang sangat prioritas di sampaikan warga Poi, termasuk, penggalian drainase tepatnya di poros Palu-Bangga sekira 100 meter.

Menurut Sekdes Poi Erwin Haeludin, akibat tidak adanya drainase tersebut, rembesan air terus menggerus badan jalan. Akibatnya, rusak dan berlubang dimana hal itu memicu terjadinya laka lantas.

Merespon keluhan warga, Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae nyatakan akan menyampaikan ke pihak PUPR untuk segera menurunkan alat berat dan melakukan perbaikan pada jalan yang dimaksud.

Selain itu, beberapa usulan Sekdes juga yang tak kalah pentingnya adalah, pembangunan rabat beton sekira 600 meter di dusun I tepatnya di kampung mualaf desa setempat dan pembangunan drainase di dusun II sekira 350 meter.

BACA JUGA  Imran Gantikan Torki Sebagai Wakil Ketua DPRD Sigi

Tak hanya, menjaring aspirasi masyarakat, politisi asal partai Golkar ini juga menyampaikan sejumlah informasi di antaranya program dana KUR nol persen dimana bunganya ditanggung oleh dana APBD serta penyelesaian pembangunan jembatan yang menghubungkan desa Poi dengan Desa Sibalaya Barat.

Ketua DPRD Sigi Serap Aspirasi Warga Poi 1

Komentar