Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2021 Disetujui Jadi Perda

SIGI – Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 telah disetujui oleh DPRD Sigi untuk menjadi Perda. Persetujuan bersama tersebut tertuang dalam rapat paripurna DPRD Sigi, Kamis 14 Juli 2022.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, didampingi Wakil Ketua I Rahmad Saleh, dihadiri Bupati Sigi Moh Irwan Lapata bersama Staf Ahli Bupati dan para Kepala OPD dalam jajaran Pemda Sigi.

Sekretaris Banggar DPRD Sigi non Anggota Zainudin A Usman menyampaikan bahwa enam Fraksi di DPRD Sigi menyatakan dan menyetujui Ranperda pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2021 untuk selanjutnya ditetapkan jadi Perda.

Sementara, Ketua DPRD sekaligus Pimpinan Banggar, Moh Rizal Intjenae, ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada rekan pimpinan dan seluruh anggota Banggar serta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun seluruh OPD yang mewakili Bupati dalam pembahasan, yang telah bekerja keras selama proses pembahasan.

Selanjutnya, Bupati Sigi atas sikap akhir Fraksi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sigi telah berupaya maksimal untuk dapat menyajikan data-data yang dapat menggambarkan kondisi keuangan yang benar dan wajar, berupa perhitungan atas pelaksanaan pendapatan, belanja serta pembiayaan.

“Kami akan berupaya untuk bekerja lebih cermat menata pengelolaan keuangan dan aset daerah menjadi lebih baik sehingga pada tahun depan dapat mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian,” ujarnya.

Bupati pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan, ketua-ketua fraksi, dan seluruh anggota DPRD Sigi atas pandangan dan saran yang diberikan sebagai bentuk dukungan dan komitmen untuk kemajuan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Sigi.

“Semoga semua kerja keras tanpa pamrih tersebut mendapat berkah dari Allah SWT, Amin,” ucap Irwan.

BACA JUGA  DPRD Gorontalo Utara Belajar Pengelolaan Bumdes di Sigi

Pelaksanaan Rapat Paripurna tersebut membuahkan hasil dengan disahkannya Ranperda tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 yang ditandai dengan penandatanganan Keputusan bersama oleh Bupati Sigi dengan Ketua DPRD Kabupaten Sigi.

Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2021 Disetujui Jadi Perda 1

Komentar