DPRD Sigi Bersama Pemda Tandatangani KUA/PPAS APBD 2023

SIGIDPRD Sigi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi menandatangani KUA/PPAS APBD tahun Anggaran 2023 dan KUA/PPAS perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

Penandatanganan yang dilakukan oleh Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae bersama Bupati Sigi Moh Irwan Lapata itu dilakukan dalam rapat paripurna Ke-delapan Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2021-2022, berlangsung, Jumat (12/8/2022).

Rapat Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae didampingi oleh Wakil Ketua II Imran Latjedi.

“Sesuai ketentuan Pasal 20 ayat (6) peraturan tata tertib DPRD Kabupaten Sigi menyatakan bahwa kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara yang telah mendapatkan persetujuan bersama, ditandatangani bersama oleh kepala daerah dan pimpinan DPRD dalam rapat paripurna,” terang Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae.

Rizal juga sampaikan bahwa berdasarkan surat masuk dari Bupati Sigi No 188. 34/14915/Setda, bahwa Ranperda Percepatan Penurunan Stunting dan Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi serta Ranperda Penyelenggaraan Perizinan Berusaha, saat Ini masih dalam proses fasilitasi di Biro Hukum Provinsi Sulawesi Tengah.

“Sehingga untuk pengambilan keputusan dua buah ranperda tersebut belum dapat dilaksanakan hari ini (jumat 12/8- red),”.

“Untuk itu agenda tersebut akan dilaksanakan pada jum’at tanggal 19 agustus 2022 pukul 14.00 wita bersamaan dengan penjelasan Bupati Sigi dan pengantar nota keuangan rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2022,” jelas Rizal.

Komentar