Banggar DPRD Sigi Kunker ke Desa Bangga

SIGI – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sigi melakukan kunjungan kerja ke lokasi Pembangunan Sabo Dam di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Jumat (12/8/2022).

Kunjungan itu dipimpin Ketua Komisi III DPRD Sigi Ajub Wiliam Darawiah, Mohamad Umar, Torki Ibrahim Turra, Abdul Rifai, Herman Latabe, Enda, Razak, Azhar Repadjori.

Ikut mendampingi Pj Kepala Desa Bangga, Ketua dan Wakil Ketua BPD, Sekretaris Desa serta pihak perusahaan.

“Kami dari badan anggaran DPRD Kabupaten Sigi melakukan kunjungan ke sabo dam di desa Bangga dalam rangka meninjau langsung dan melihat sejauh mana progres pembangunan Sabo Dam tersebut,” kata Ajub Wiliam Darawiah.

Menurutnya, fisik pembangunan Sabo dam tersebut diperkirakan sudah mencapai 95 persen, namun kata dia, finishing itu selalu membutuhkan waktu untuk kerapihan bangunan.

Ia pun berharap ke depan agar masyarakat ikut terlibat melakukan pemeliharaan sebab pembangunan sabo dam tak menelan anggaran sedikit.

“Anggarannya cukup besar kurang lebih Rp 128 miliar. Diharapkan ke depan bangunan ini menjadi suatu bangunan yang monumental yang bisa dijadikan objek wisata ke depan,” terangnya.

Komentar