oleh

Bupati Serahkan Zakat di Baznas Sigi

SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan zakatnya ke Badan Amil Zakat Nasional, Baznas Kabupaten Sigi, berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Rabu (27/04).

Selain Bupati Sigi, juga para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah ASN di lingkup Pemda Kabupaten Sigi. Bupati Sigi didampingi Ketua Baznas Sigi Drs. As’Syukur, M.Pd.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Baznas Sigi dan program yang dijalankan akan terus berjalan,” ungkap Bipati Sigi.

Dirinya juga menyinggung soal program bantuan Pemda Sigi dalam meningkatkan ekonomi. Ia pun mengajak pada pimpinan OPD serta seluruh ASN yang sudah wajib zakat, agar membayar zakatnya ke Baznas Kabupaten Sigi.

Bupati jelaskan, Baznas sebagai lembaga yang dibentuk oleh negara untuk pengumpulan zakat, infaq dan sedekah, dan sangat membantu dalam penyaluran berbagai program keummatan.

“Pemda Sigi juga memiliki program bantuan pinjaman 0 rupiah bagi UMKM dan usaha kecil lainnya, dan hadirnya program Baznas Sigi akan lebih membantu pemerintah peningkatan ekonomi masyarakat, ” ujarnya.

Sementara ketua Baznas Kabupaten Sigi As’syukur menyatakan, zakat merupakan sebuah kekuatan ummat bila hal ini digalakan seluruh muslim.

“Bila zakat tersebut terkumpul, maka akan bisa menyentuh seluruh golongan 8 asnaf serta persoalan keumatan lainnya” kata As’syukur

Pemerintah dalam hal ini lanjutnya, harus menjadi contoh dalam gerakan cinta zakat, serta memberi kesadaran bagi yang memiliki harta untuk dapat berzakat.

Dalam acara tersebut, 3 orang perwakilan UMKM yang tergolong mustahiq mendapat bantuan usaha Rp. 2.000.000 dari 10 UMKM serta pemberian zakat fitrah yang berasal dari Baznas pus.

Komentar

Masih Hangat