Alchemy of Souls Episode 5: Jang Uk dan Mu Deok Bertemu dengan Guru Misterius

Alchemy of Souls episode 5. Drama Korea terbaru yang palig dinantikan penayangan perdananya di bulan Juni 2022. Drama yang dibintangi Jung So Min, Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun ini mengusung genre romantis fantasi dengan jalan cerita yang unik dan menarik.

Ditulis oleh duo penulis skenario yang dikenal sebagai Hong Sisters, Alchemy of Souls adalah drama dengan latar negara fiksi Daeho, sebuah negara yang tidak ada dalam sejarah atau peta. Drama ini berkisah tentang ilmu sihir yang membuat jiwa orang mati kembali ke tubuh orang hidup.

Alchemy of Souls kini telah menayangkan episode terbaru. Lantas bagaimana kisah di episode 5?

Sinopsis Alchemy of Souls Episode 5

Alchemy of Souls episode 5 dimulai dengan kilas balik terkait dengan masa lalu Naksu. Tragedi dimana ia menyaksikan adegan kematian ayahnya yang menjadi awal hidupnya sebagai Naksu. Adegan kemudian beralih ke Mu Deok (diperankan oleh Jung So Min) dan Jang Uk (diperankan oleh Lee Jae Wook) memasuki Danhyanggok, tempat dia dilatih untuk menjadi Naksu.

Mu Deok siap untuk melatih Jang Uk yang tidak termotivasi untuk melalui kesulitan namun dia menemukan bahwa tempat tinggalnya telah ditempati oleh orang lain. Sementara Jang Uk senang dengan situasi hidup yang nyaman ini, Mu Deok ingin tahu siapa orang yang menempati tempat ini.

Namun, Mu Deok melihat Sapsali dalam tubuh seekor anjing, yang merasa bahwa Mu Deok adalah shifter atau pemindah jiwa dan mencoba menyerang sampai Jang Uk menghentikannya. Sapsali takut pada Jang Uk karena dialah yang memecahkan vasnya terakhir kali di Songrim. Adegan bergeser ke pertemuan yang diadakan antara penyihir untuk memimpin duel antara putra mahkota Go Won (diperankan oleh Shin Seung Ho) dan Jang Uk.

Mereka semua setuju dengan duel tersebut. Park Jin menjelaskan bahwa Jang Uk tidak akan memiliki guru untuk membantunya. Selanjutnya, Jang Uk berbicara dengan Mu Deok yang sedang tidur di gubuk di Danhyanggok. Jang Uk membaringkannya di tempat tidur sambil tidur di tanah dan berjuang dengan ketidaknyamanan. Kemudian di malam hari, pria misterius tiba di gubuk.

Dalam Alchemy of Souls episode 5, pria misterius itu diberitahu oleh Sapsali bahwa Mu Deok adalah pengubah jiwa dan dia memutuskan untuk membunuhnya. Namun, dia berhenti tepat sebelum menyerang Mu Deok. Dia tertarik dengan bagaimana dia bisa tetap waras setelah jiwanya berubah, dan meskipun ada jiwa besar di tubuh, pria itu ingin tahu di mana kekuatannya menghilang.

BACA JUGA  10 Drama Korea Terbaru Tayang Juni 2022, Genre Thriller hingga Romantis

Tapi sebelum pria itu bisa menyelidiki lebih jauh, Jang Uk yang sudah bangun mencoba melindungi Mu Deok dengan menyerang pria itu. Namun, Jang Uk tidak dapat mengalahkan pria itu dan pingsan. Di sisi lain, Mu Deok melihat bayangan dirinya dan gadis yang tubuhnya telah diambil alih. Keesokan paginya, Mu Deok melihat Jang Uk mengobrol dengan pria misterius itu dan menanyakan situasinya.

Sementara keduanya berbicara, pria misterius itu pergi menemui Sapsali dan mengatakan kepadanya bahwa Mu Deok adalah pengubah jiwa spesial. Sementara itu, Park Dang Gu (diperankan oleh Yoo In Soo) dan Seo Yul (diperankan oleh Hwang Minhyun) sedang mendiskusikan tentang Mu Deok dan Jang Uk yang menurut mereka ada di Desa Sari. Namun, mereka mengira bahwa mereka mungkin salah.

Kembali ke gubuk, Mu Deok dan Jang Uk mulai bertengkar tentang siapa pria misterius itu. Pria itu langsung percaya bahwa mereka sudah menikah dari cara mereka berbicara satu sama lain. Ia melihat Jang Uk menguasai Jipsu dan menguasai jauh di atas level Ryusu karena dia bisa mengendalikan api. Tidak hanya itu, ia juga memamerkan kekuatannya dalam mengendalikan air melalui teknik Chisu.

Namun, ada masalah yang lebih besar terjadi. Mengingat Jang Uk telah meminum semua air dari teko teh, dia terkejut mengetahui bahwa ini sebenarnya menurunkan libido seksual karena penggunaan herbal murni. Dia terkejut dan percaya pria itu berbohong. Mu Deok menyadari bahwa pria itu adalah guru Lee yang terkenal. Guru Lee juga diketahui telah mengurangi libidonya untuk fokus pada sihir.

Mu Deok menilai sebaiknya Jang Uk mengikutinya Master Lee dengan mengatakan kepadanya bahwa “impotensi adalah pengorbanan kecil.” Jang Uk frustrasi dan membanting tinjunya ke meja hingga mangkuk terbang melintasi dan menghantam wajah Mu Deok. Meskipun darah menetes di wajahnya, dia tersenyum saat dia menyadari bahwa ini adalah energi Chisu dalam diri Jang Uk yang telah muncul.

Di tempat lain, Park Jin (diperankan oleh Yu Jun Sang) mengingat percakapan dengan Jang Kang (diperankan oleh Joo Sang Wook) di mana dia memberi tahu Park Jin bahwa dia telah menukar catatan kelahiran Jang Uk yang ada di Cheonbugwan. Sampai Jin Mu (diperankan oleh Jo Jae Yun) masuk dan bertanya apa yang dia lakukan di Cheonbugwan.

Park Jin berkata bahwa dia di sini untuk menyelidiki kasus pengubah jiwa yang menyerang Songrim karena mayatnya adalah seseorang dari Cheonbugwan. Penyihir lain masuk dan penyelidikan segera dimulai, namun, Park Jin mendapat informasi bahwa ada mayat di ruang rahasia. Tetapi ketika Park Jin meminta untuk melihat ruang rahasia, tidak ada mayat saat dipindahkan.

BACA JUGA  Alchemy of Souls Episode 6: Jang Uk Cemburu

Apa yang Jin Mu tidak sadari adalah bahwa Park Jin telah memerintahkan Park Dong Gu dan Seo Yul untuk tetap waspada karena mereka akan memindahkan apa pun yang harus disembunyikan. Keduanya mencoba menyelidikinya tetapi diserang oleh orang-orang untuk melarikan diri. Park Dang Gu menghentikan salah satu penyerang sementara Seo Yul mengikuti mereka.

Ketika Seo Yul mencapai gerobak, dia menemukan isinya kosong kecuali Plakat Roh Songrim. Jin Mu di sisi lain senang dengan gagasan untuk meninggalkan plakat roh yang memastikan bahwa Songrim tidak dapat mengangkat masalah ini. Namun, dia memberi tahu bawahannya bahwa jiwanya akan dipindahkan ke tubuh seorang kasim istana karena gangguan baru-baru ini. Jin Mu melakukan semua ini karena dia melayani Yang Mulia, Ratu.

Di tempat lain, Park Jin memberi tahu Seo Yul dan Park Dong Gu bahwa mereka harus menemukan Jang Uk dan menanyakannya tentang plakat roh. Di istana, putra mahkota Go Won sedang makan malam dengan Raja dan Ratu ketika sebuah kotak dari Jin Mu datang untuk ratu. Kembali ke Danhyanggok, Mu Deok menyadari bahwa Jang Uk menyesuaikan diri dengan kehidupan normal dengan pria itu tanpa melatih keahliannya.

Jang Uk mengatakan pada Mu Deok bahwa dia puas dengan kehidupan seperti itu dan Mu Deok harus pergi jika dia tidak menyukainya. Mu Deok frustrasi dan menyebut Jang Uk brengsek karena melupakan janjinya untuk membantunya mendapatkan kembali kekuatannya. Di sisi lain, Jin Ho Kyung datang ke pembantu rumah tangga Kim dengan proposal yang bisa menyelamatkan Jang Uk yakni pernikahan dengan Jin Cho Yeon (diperankan oleh Arin).

Di Danhyanggok, Jang Uk terus belajar di bawah bimbingan Master Lee. Jang Uk pun bertanya apakah dia punya murid lain. Master Lee berkata bahwa dia memiliki satu siswa yang kemudian berhenti dan menjadi seorang apoteker, dan itu tidak lain adalah Heo Yeom.

Dalam Alchemy of Souls episode 5, master Lee bertanya pada Jang Uk apakah dia ingin menjalani kehidupan normal, dan jika demikian, apakah dia harus menghentikan aliran energinya. Namun, dia segera diinterupsi oleh Sapsali yang memberitahunya tentang mayat yang mengalir ke tepi sungai terdekat. Jang Uk bilang tidak karena Mu Deok tapi dia tahu bahwa Mu Deok sudah pergi.

BACA JUGA  Alchemy of Souls Episode 11: Jang Uk Cemburu dengan Kedekatan Mu Deok dan Seo Yul

Mu Deok pergi ke rumah bordil dan meminta Ju Wol untuk menyebarkan desas-desus tentang Jang Uk menguasai Ryusu dan mengetahui bahwa beberapa pejabat hadir di sana karena penyelidikan. Saat dia pergi, dia dihentikan oleh bawahan Jin Mu yang curiga bahwa dia adalah Naksu. Mereka mencoba membawanya pergi tetapi dia lolos ketika dia melihat putra mahkota Go Won dan meminta bantuannya.

Selama ini, Jang Uk bersama master Lee saat mereka mencapai tempat di mana mayat itu berada. Orang-orang dari Cheonbugwan datang untuk mengambil mayat yang membuat Jang Uk melarikan diri dari tempat kejadian tetapi ketika mereka menempatkan mayat di atas kereta, pelangi tiba-tiba mengalihkan perhatian mereka. Mayat itu dibawa pergi oleh guru Lee.

Seo Yul dan Park Dang Gu tiba di Danhyanggok, sementara Jang Uk menemukan Mu Deok yang mabuk di rumah bordil. Mu Deok sedih dengan kelemahannya sementara Jang Uk mengingatkannya bahwa dia bukan lagi Naksu. Seo Yul mengenang masa lalunya dengan Naksu, saat dia melihat Mu Deok.

Jang Uk dan Park Dang Gu juga sampai di sana dan Jang Uk membawa mereka ke gubuk. Di sana Jang Uk memberi tahu mereka bahwa mereka tinggal bersama seorang pria yang memperkenalkan dirinya sebagai master Lee. Keduanya kemudian menanyakan pada Jang Uk tentang plakat rohnya yang hilang.

Kembali ke istana, Park Jin, Heo Yeom dan pengurus rumah tangga Kim sedang mendiskusikan pernikahan Jang Uk dan Jin Cho Yeon. Namun seseorang dikabarkan telah menembus penghalang dan saat ini berada di gerbang. Dia adalah guru Lee. Dia muncul untuk menemui Heo Yeom dan meminta bantuannya tentang mayat yang dia selamatkan sebelumnya yang hanyut di sungai.

Alchemy of Souls episode 5 berakhir dengan Mu Deok berdiri di depan sebuah pohon tua dan memberi tahu Jang Uk bahwa dia bisa memanjat pohon itu saat masih menjadi Naksu, tapi untuk memanjat pohon itu harus mencapai tingkat Chisu. Dia memperingatkan Jang Uk bahwa jika dia ditangkap oleh orang-orang dari Cheonbugwan maka dia tidak boleh menyelamatkan Jang Uk. Jang Uk mengatakan padanya bahwa dia ingin memanjat pohon yang memotivasi dia untuk berlatih dan mencapai level Chisu.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Alchemy of Souls episode 5 berikut ini!

Klik LINK NONTON Alchemy of Souls episode 5.

Alchemy of Souls Episode 5: Jang Uk dan Mu Deok Bertemu dengan Guru Misterius 1

Komentar