(SPOILER) Akhirnya Dalang di Balik TVA Loki, Terungkap Juga

Selain ingin melihat kelanjutan kisah petualangan Loki (Tom Hiddleston) pasca ia kabur dari penangkapannya di timeline film The Avengers (2012) yang terdapat di Avengers Endgame (2019), alasan lain yang membuat kita semangat untuk terus menyaksikan seri Loki, adalah misteri dari dalang organisasi pengamanan waktu, Time Variance Authority (TVA).

Semenjak organisasi yang dikepalai oleh Ravonna Renslayer (Gugu Mbatha-Raw) ini ditampilkan, baik Loki maupun kita sebagai audiens merasa penasaran dengan sosok dibalik organisasi pengawas keteraturan sekaligus pelanggaran terhadap lini waktu semesta ini.

Semakin penasaran lagi ketika di episode 3 yang bertajuk Lamentis, si Loki wanita alias Sylvie (Sophia DiMartino), mengungkapkan kalau semua yang bekerja di dalam TVA termasuk agen pengawas Loki, Mobius M. Mobius (Owen Wilson), semuanya adalah variant.

Variant sebagai pengingat adalah istilah yang mengacu pada individu yang setelah mengacau keteraturan timeline, menciptakan duplikat dari diri mereka yang mana, tersebar di beberapa timeline / earth dengan identitas yang mungkin sedikit sama atau berbeda total (mungkin kalau kamu pembaca komik Marvel atau fans DC paham dengan penjelasan ini).

Nah balik lagi ke pembahasan sebelumnya, setelah mendengar pernyataan Sylvie ini plus, mengetahui motif utama Sylvie untuk menghancurkan TVA nya, akhirnya Loki dan Sylvie memutuskan untuk memecahkan misteri pencipta TVA ini.

Dan akhirnya misteri tersebut terjawab melalui episode ke-6 yang juga merupakan episode terakhir dari serinya, For All Time, Always yang ditayangkan pada tanggal 14 Juli 2021 kemarin.

Sosok Dibalik TVA

Loki TVA
Jonathan Majors sebagai He who Remains (Foto: Neotizen.News

Sebelum melanjutkan pembahasan, berhati-hatilah karena pembahasan ini akan memasuki teritori SPOILER episode tersebut. Jadi apabila kamu belum menyaksikan episodenya, silahkan berhenti sampai disini dulu, nonton episodenya, lalu balik lagi meneruskan artikel ini.

Oke, jadi setelah melihat adanya sebuah rumah yang layaknya seperti benterng perlindungan (Citadel), Loki dan Sylvie masuk ke dalamnya. Baru saja beberapa langkah, asisten TVA elektronik, Miss Minutes (Tara Strong), menyambutnya.

Ia mengatakan bahwa mereka sudah sampai di bagian penghujung waktu dan sosok dibalik TVA ingin menemui mereka. Dan terungkap bahwa dalang dari organisasi TVA adalah seorang pria dan, ia lebih dikenal dengan nama “He Who Remains”.

Komentar