3 Mobil Listrik Hyundai Keluaran Terbaru Beserta Harga

Mobil listrik Hyundai memang menjadi kendaraan elektrik dengan paling banyak peminat di Indonesia. Selain memiliki desain yang menarik, pastinya karena Hyundai memberikan berbagai varian untuk bisa kamu bawa pulang. 

Walaupun setiap varian punya kelebihannya masing-masing, pastinya masalah performa, fitur, dan teknologi Hyundai tidak pernah main-main. Penasaran apa saja varian, kelebihan, dan harga dari setiap varian mobil listrik Hyundai? Simak artikel ini sampai habis!

3 Mobil Listrik Hyundai Keluaran Terbaru

Memilih mobil terbaik pastinya adalah impian banyak orang, apalagi mobil tersebut bertenaga listrik yang terkenal dengan banyak keunggulannya, mulai dari ramah lingkungan, tidak bising, dan lebih hemat biaya “setelah pembelian”. Karena itu, peminat mobil listrik, seperti beberapa produk dari Hyundai, ini makin meningkat.

1. Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik dengan 2 Varian  Generasi

Rekomendasi pertama jatuh pada mobil listrik Hyundai Ioniq yang punya 2 generasi, yaitu generasi Hyundai Ioniq dan Ioniq 5. Setiap generasi sendiri juga terbagi pada beberapa tipe dengan harga yang berbeda-beda.

Pada generasi pertamanya, Hyundai menawarkan dua varian yaitu Ioniq Prime dengan harga Rp682.000.000,00 dan Signature dengan harga mulai dari Rp723.000.000,00. Ioniq sendiri mengusung desain SUV modern dengan menggunakan baterai lithium berkapasitas 28,3 kWh. 

Untuk generasi pertama ini, Ioniq mengeklaim mampu menempuh jarak 373 km dengan baterai berkapasitas penuh. Performa mobil satu ini juga tidak main-main karena mesin mobil ini punya tenaga maksimal hingga 134 hp dengan torsi maksimal mencapai 295 Nm.

Selanjutnya, Ioniq keluaran terbaru adalah Ioniq 5 yang release pada 2022 dengan 4 varian yang bisa kamu pilih, mulai dari prime standard range dengan Rp718.000.000,00. Lalu, ada prime long range dengan harga Rp759.000.000,00, signature standar range pada Rp779.000.000,00 dan long range-nya pada kisaran Rp829.000.000,00.

BACA JUGA  5 Rekomendasi Mobil Listrik Murah yang Layak Dibeli

Untuk generasi terbaru ioniq ini, Hyundai meningkatkan kualitas baterai dan kapasitasnya menjadi 58 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 384 km hingga 481 km. Mobil yang diproduksi di Indonesia ini juga bahkan terlihat pada pameran otomotif IIMS Hybrid pada 29 Juli 2022 silam.

2. Hyundai Kona, Mobil Listrik Canggih dengan Harga Terjangkau

Rekomendasi produk mobil listrik Hyundai berikutnya adalah kendaraan yang release pada tahun 2020 silam. Mobil ini sempat naik daun karena release dengan harga yang cukup terjangkau pada mobil-mobil pada kelasnya, bahkan sebelum release mobil ini sudah punya nama di pasaran.

Harga yang dibanderol Hyundai untuk mobil listrik Kona Electric Signature ini adalah sekitar Rp697.000.000,00 saja. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa dapatkan mobil dengan teknologi fast charging yang memungkinkan pengguna mengisi baterai hingga 80% dalam waktu kurang dari 1 jam.

Untuk memudahkan penggunanya, Hyundai menyediakan 3 cara pengisian, mulai dari pengisian standar pada gerai recharging mobil listrik, pengisian menggunakan arus  AC, dan juga arus DC yang memanfaatkan teknologi fast charging tersebut. 

Kamu juga bisa menggunakan charger portable yang langsung kamu hubungkan pada listrik rumah. Jadi, kamu tak perlu repot keluar rumah. Namun, keunggulan Kona Electrik dari Hyundai tak cukup sampai di sini. Pasalnya, mobil ini juga menggunakan baterai lithium yang punya kapasitas 39,2 kWh.

Bahkan dengan daya penuhnya, kamu bisa berkendara dengan mobil ini hingga jarak tempuh 345 km loh.  Belum lagi tenaga maksimal mobil ini yang mencapai 136 hp punya maksimal torsi hingga 395 Nm. Tak heran mobil ini bisa ngebut dan bisa antar kamu lebih cepat sampai tujuan.

BACA JUGA  Sebelum Beli Mobil Listrik, Baca Dulu 4 Fakta Berikut

3. Genesis G80, Mobil Listrik Hyundai untuk VIP KTT G20 Bali

Tampil serius, Hyundai mengeluarkan mobil berteknologi tinggi dengan performa yang bukan main untuk VIP KTT G20 di Bali. Walaupun belum resmi dipasarkan, mobil dengan kisaran harga Rp1.500.000.000,00 ini memang memiliki banyak keunggulan.

Kapasitasnya saja mencapai 87,2 kEh dengan 2 motor listrik sekaligus. Tak heran jika mobil keren ini bisa capai akselerasi 0 ke 100 dalam hitungan detik saja. Bagaimana tidak, dengan 2 mesin tersebut torsi yang tercipta mencapai 700 Nm. 

Jadi, tak heran dengan daya penuhnya, kamu bisa capai jarak tempuh 427 km dalam waktu yang lebih singkat. Hal lain yang bakal buat kamu tercengang adalah teknologi panel surya yang tersemat di mobil ini. Tujuannya adalah mencegah mobil kehabisan baterai secara langsung selama perjalanan.

Nah, itulah 3 mobil listrik Hyundai keluaran terbaru beserta kisaran harga jualnya. Jika menimbang keunggulan mobil listrik untuk melindungi bumi dan penggunanya, seharusnya kamu tak perlu ragu lagi untuk membeli salah satu mobil ini!

Komentar