oleh

Why Her? Episode 1: Gong Chan Ditampar Oh Soo Jae

Why her? episode 1. Ini merupakan salah satu drama Korea baru di bulan Juni 2022 yang paling ditunggu. Drama Korea bergenre hukum dengan bumbu romantis ini diperankan oleh Seo Hyun Jin dan Hwang In Yeop. Drama ini mengisahkan tentang seorang pengacara berhati dingin, Oh Soo Jae yang selalu punya keinginan kuat memenangkan kasus yang tengah ditanganinya.

Di tengah kariernya yang melambung, dia diterpa kasus tak terduga hingga dipecat dan menjadi asisten profesor di sebuah sekolah hukum. Di sekolah tersebut, dia bertemu dengan Gong Chan, seorang mahasiswa yang diketahui punya masa lalu yang menyakitkan. Lalu, Gong Chan jatuh cinta pada Oh Soo Jae dan melakukan apa saja untuk melindunginya.

Why Her? kini telah menayangkan episode perdana. Lantas bagaimana kisah di episode 1?

Sinopsis Why Her? Episode 1

Why Her? episode 1 dimulai dengan Oh Soo Jae (diperankan oleh Seo Hyun Jin) yang dikenal sebagai pengacara top firma hukum TK yang memastikan kliennya lolos tanpa hukuman. Ia sukses menunjukkan kemampuannya saat membantu calon presiden masa depan keluar dari situasi sulit.

Bakat nyata Soo Jae ditampilkan di ruang sidang saat dia membela perusahaan biokimia yang dituntut karena menyebabkan penyakit paru-paru anak. Sementara emosi memuncak, Soo Jae tetap tenang dan memberikan bukti yang menolak kasus demi kliennya.

Anak tersebut tidak pernah tumbuh di lingkungan yang seharusnya tercemar dan diadopsi. Orang tua menggunakan anak untuk mendapatkan pembayaran. Karir Soo Jae semakin berada di puncak saat presiden firma hukum dan tokoh kepala lainnya memutuskan CEO baru perusahaan.

Soo Jae melakukan hal yang tidak terpikirkan dan mengadukan rekan pengacaranya kepada presiden firma hukum dan mengeluarkannya dari kasus ini. Sebagai imbalannya, Soo Jae mengambil alih klien sendiri dan menyita file-nya. Presiden firma dan yang lainnya khawatir tentang implikasi pengetahuan dalam file.

BACA JUGA  Why Her? Episode 4: Misteri Kematian Park So Young Mulai Terungkap

Melihat Soo Jae, presiden menunjuk CEO-nya. Sebagai CEO, pengacara pria telah berbalik melawan Soo Jae dengan iri. Soo Jae telah menunjukkan sikap dingin dan cara bicaranya yang tajam. Tapi konflik muncul ketika seorang klien terjebak dalam kasus pelecehan seksual.

Kebetulan klien Soo Jae adalah anggota dewan dengan harapan menjadi presiden dan seseorang yang dia kencani. Seorang wanita bernama Park Soo Young mengklaim anggota dewan melakukan pelecehan seksual terhadapnya saat mabuk.

Tapi Soo Jae memperkecil peluang Park Soo Young untuk maju dengan kasus ini saat memberikan bukti dari dua wanita lain yang mengklaim Park Soo Young merencanakannya. Soo Jae juga mengungkap keluarga Park Soo Young yang ternyata ayahnya adalah pecandu alkohol dan ibunya sedang sakit.

Saat menghadapi Soo Jae, tidak ada yang aman. Soo Jae menjelaskan bahwa di Korea, publik tidak berada di pihak korban dan menjelaskan bahwa Park Soo Young kemungkinan akan menghancurkan hidupnya jika dia pergi ke pengadilan.

Dalam Why Her? episode 1, Soo Jae tidak hanya menghancurkan kasus Park Soo Young tetapi juga menghancurkan Soo Jae sendiri. Meskipun sekretaris Soo Jae mengatakan Park Soo Young juga menjadi korban, Soo Jae menjelaskan bahwa dia bukan kliennya.

Setelah berjam-jam, Soo Jae meninggalkan kantor. Saat dia berjalan melewati bagian depan kantor, sesosok tubuh seorang wanita jatuh dari atas dan mendarat di atas patung perusahaan. Soo Jae terkena lumuran darah dan segera menyadari wanita itu adalah Park Soo Young.

Setelah melihat tubuh Park Soo Young berlumuran darah, Soo Jae mengalami trauma dan menjadi headline pemberitaan. Insiden itu sangat mempengaruhi reputasinya karena orang-orang menyalahkannya atas meninggalnya Park Soo Young.

BACA JUGA  Why Her? Episode 8: Oh Soo Jae Terbukti Tak Bersalah

Pengacara kepala perusahaan meminta cuti Soo Jae setelahnya. Tapi Soo Jae tidak mundur tetapi terpaksa ketika bertemu secara pribadi dengan presiden. Karena kematian Park Soo Young, perusahaan khawatir Soo Jae akan menodai citra firma hukum bergengsi itu.

Presiden perusahaan membawa Soo Jae ke pasar memancing untuk minum soju dan makan sashimi. Meskipun memiliki keyakinan pada Soo Jae, dia menyarankan agar Soo Jae pergi dan menjadi asisten profesor di Sekolah Hukum Universitas Seojung. Soo Jae marah karena dedikasi dan kerja kerasnya tidak berarti apa-apa.

Soo Jae juga marah karena dia dibuat seolah-olah sebagai seorang pembunuh. Saat lelah secara emosional dan mental dari semua hal yang terjadi di sekitar Soo Jae, Gong Chan (diperankab oleh Hwang In Yeop), yang saat itu bekerja di pasar, tak sengaja menjatuhkan kotak ikan pada Soo Jae.

Dalam Why Her? episode 1, Soo Jae tanpa ragu mencaci maki dan menampar wajah Gong Chan dua kali. Ketika dia akan menampar Gong Chan sekali lagi, Gong Chan meraih pergelangan tangan Soo Jae dan menghentikannya.

Mata Soo Jae dan Gong Chan bertemu. Gong Chan merasakan kesengsaraan yang dihadapi Soo Jae berdasarkan ekspresinya. Setelah itu, dalam kemarahan, Soo Jae kemudian pergi ke pantai, di mana dia memiliki kenangan indah tentang mendiang ayahnya dan menangis.

Tak disangka, di hari pertama masuk fakultas hukum, para mahasiswa semua sedang menunggu dosen mereka. Semua orang terkejut ketika Soo Jae memasuki ruangan karena dia adalah guru yang baru ditunjuk untuk menemani mereka selama satu semester.

Gong Chan yang berada di kelas yang sama terkejut melihat wajah familiar di hadapannya. Gong Chan tercengang melihatnya dan setelah membaca namanya, ia menyadari siapa Soo Jae. Dalam kilas balik, menampilkan sosok Gong Chan remaja berada di penjara.

BACA JUGA  Why Her? Episode 2: Pengakuan Gong Chan pada Oh Soo Jae

Tapi saat itu, Gong Chan menggunakan nama Kim Dong Gu. Dengan wajah lebam karena dipukuli, dia bertemu dengan Soo Jae ketika Soo Jae masih seorang pengacara pemula. Gong Chan menolak bantuannya. Ia berpikir Soo Jae tidak akan percaya padanya.

Soo Jae menghentikan Gong Chan saat akan dibawa ke penjara. Dia membiarkan Gong Chan mendengarkan sebuah lagu. Gong Chan menolak mendengarkan lagu itu. Tapi Soo Jae berkata bahwa ia percaya pada Kim Dong Gu alias Gong Chan.

Why Her? episode 1 berakhir dengan adegan kembali ke masa kini. Setelah mengingat sosok Soo Jae di masa lalu, Gong Chan akhirnya berlari ke luar kampus dan mengejar Soo Jae. Mereka bertemu dan saling bertatapan dari kejauhan.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Why Her? episode 1 berikut ini:

Klik LINK NONTON Why Her? episode 1.

Why Her? Episode 1: Gong Chan Ditampar Oh Soo Jae 1

Komentar