Waspada Pencuri, 12 Rumah di Mamuju Dibobol Saat Pemilik Mengungsi

Bagikan Artikel Ini

MAMUJU — Pasca gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, ada saja segelintir orang yang tidak berhati manusia memanfaatkan kesempatan itu dengan membobol beberapa rumah warga dan mengambil barang yang ada di dalamnya.

Erlina, salah seorang warga jalan Atik Sutedja Mamuju mengaku kehilangan sejumlah harta bendanya (perabot rumahnya) hampir tidak tersisa, saat itu pergi mengungsi ke daerah luar kota Mamuju.

Baca Juga: Update Terbaru: Korban Meninggal Gempa Sulbar Jadi 56 Orang

“Habis semua barang-barang di dalam rumah saat kami pergi mengungsi ke Salupangi dan bukan hanya di rumah saya tetapi sekitar ada 12 rumah milik tetangga yang Juga di tinggal pergi mengungsi di bobol maling,” ungkapnya Seperti dilansir SulbarNews Sabtu, 16 Januari 2021.

Atas kejadian ini, Erlina berharap agar pihak kepolisian melakukan patroli, khususnya di malam hari dan menangkap pelaku pencurian tersebut.

Seperti diketahui, gempa dengan magnitudo 6.2 menguncang wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat, 15 Januari 2021.

Baca Juga: Gempa Majene Minim Susulan, BMKG Minta Masyarakat Waspada

Berdasarkan data BNPB pusat, hingga saat ini 17 Januari 2021, korban meninggal dunia mencapai 56 orang dan ratusan luka-luka.

loading...

Bagikan Artikel Ini

Komentar

Masih Hangat