oleh

Satu DPO MIT Tewas Baku Tembak dengan Satgas Madago Raya

PALU – Salah satu DPO terduga teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) berhasil dilumpuhkan Satgas Madago Raya, Selasa, 4 Januari 2022.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto membenarkan adanya satu orang DPO Teroris MIT Poso yang tewas tertembak oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya tersebut.

Ia mengatakan, telah terjadi kontak tembak antara petugas dengan kelompok teroris di Dusun Uempasa, Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Kontak tembak tersebut menyebabkan satu DPO meninggal dunia.

“Benar hari ini Selasa tanggal 4 Januari 2022 pukul 10.30 WITA telah terjadi kontak tembak antara Satgas Madago Raya dengan DPO teroris Poso” katanya.

“Kontak tembak terjadi dilokasi bendungan Dusun Uempasa Desa Dolago Kec. Parigi Selatan Kab. Parigi Moutong” jelasnya.

Kata dia, imbauan untuk menyerahkan diri belum juga diindahkan oleh kelompok teroris yang diketahui tersisa empat orang tersebut, hingga Satgas Madago Raya kembali melumpuhkan satu dari empat DPO teroris MIT Poso itu.

Mantan Wadirreskrimum itu juga mengatakan, setelah dilakukan penelusuran di TKP, satu orang DPO teroris Poso yang tewas tertembak diduga adalah Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang (AP).

Komentar

Masih Hangat