Sama Kuat di Leg 2, Tim Garuda Runner-up Piala AFF 2020

JAKARTA – Pertarungan leg kedua final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia dengan Thailand yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu 1 Januari 2022, malam, telah usai. Skor imbang 2-2.

Dengan demikian, juara Piala AFF 2020 diraih oleh timnas Thailand. Total skor 6-2. Sedangkan Indonesia juara 2.

Di babak pertama Timnas Indonesia unggul 1-0 lewat tendangan Ricky Kambuaya pada menit ketujuh. Ia Memanfaatkan umpan Witan Sulaeman, tembakan Ricky Kambuaya dari luar kotak penalti menembus gawang Thailand.

Kemudian, di babak kedua, Adisak Kraisorn mencetak gol pertama untuk Thailand pada menit 54. Tembakan penyerang bernomor punggung Sembilan itu membuat skor sama menjadi 1-1.

Hanya berselang dua menit, Thailand kembali mencetak gol, kali ini lewat tembakan Sarach Yooyen dari luar kotak penalti. Skor pun menjadi 2-1 untuk Thailand.

Pada menit 80, Indonesia kembali mencetak gol lewat Egy Maulana Vikri yang menerima umpan manis dari Witan Sulaeman. Skor pun akhirnya menjasi imbang 2-2.

Sebelumnya, Tim Garuda menantang skuad Gadjah Perang pada leg pertama dengan kekalahan empat gol.

Untuk diketahui, Indonesia sudah menjajal final Piala AFF sebanyak lima kali. Dari kelima laga final tersebut, belum sekalipun Indonesia berhasil meraih gelar juara.

Tercatat bahwa Indonesia kalah di final Piala AFF dari Thailand sebanyak 3 kali dan masing-masing 1 kali dari Malaysia serta Singapura.

Tahun ini Indonesia kembali bertemu Thailand di babak final, namun lagi-lagi kandas menyandang gelar juara Piala AFF.

Sama Kuat di Leg 2, Tim Garuda Runner-up Piala AFF 2020 1

Komentar